sign up SIGN UP search


moms-life

Cara Membuat Infused Water untuk Diet, Aman untuk Turunkan Berat Badan

Arina Yulistara   |   Haibunda Sabtu, 11 Jun 2022 06:30 WIB
infused water dari kembang 7 rupa caption

Bunda pernah mendengar kalau infused water bagus untuk menurunkan berat badan? Ya, hal itu benar adanya. Infused water bagus dikonsumsi saat menjalani diet untuk membantu menurunkan berat badan. 

Infused water untuk diet merupakan air yang dicampur dengan ragam buah-buahan segar, sayuran, atau rempah-rempah. Campuran yang digunakan di sini hanya sebagai penambah rasa, jadi tentu kalorinya sangat sedikit.

Itulah mengapa infused water untuk diet sangat direkomendasikan menjadi tambahan asupan saat ingin menurunkan berat badan.


Manfaat infused water untuk diet sudah terbukti secara ilmiah lho, Bunda. Dilansir dari Lose Weight by Eating, dalam studi The American Journal of Clinical Nutrition, mengonsumsi infused water bisa membantu mengecilkan lingkar pinggang serta menjaga berat badan tetap seimbang dalam jangka panjang.

Infused water dapat meningkatkan jumlah kalori yang Bunda bakar sebanyak 24% sampai 30% dalam 10 menit setelah meminumnya. Penurunan berat badan ini bisa berlangsung selama kurang lebih 60 menit. 

Banner Bumil dan Janin Lapar

Mengutip Healthline, penelitian juga telah menunjukkan bahwa minum setengah liter infused water saat diet bisa meningkatkan metabolisme hingga 30% selama satu jam.

Studi lain menyebutkan, Bunda yang minum infused water bisa menurunkan berat badan hingga 40% lebih banyak dibandingkan dengan yang tidak. Ini karena peningkatan metabolisme hingga efek menekan nafsu makan yang terjadi.

Minum infused water untuk diet telah dikaitkan dengan pengurangan rasa lapar. Jadi, jika minum air sebelum makan mungkin akan makan lebih sedikit.

Melihat manfaat infused water untuk diet memiliki dampak bagus untuk menurunkan berat badan, tentu Bunda tertarik dong mencobanya? Lagipula, meminum infused water ini sangat mudah dilakukan, Bunda!

Bunda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Berikut cara membuat infused water untuk diet yang bisa bantu turunkan berat badan. Simak di halaman selanjutnya, ya!

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jus buah dan sayur berikut juga bisa bantu Bunda turunkan berat badan, simak resep di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



CARA MEMBUAT INFUSED WATER UNTUK DIET DI RUMAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!