sign up SIGN UP search


moms-life

Viral di TikTok Wanita Alami Gejala Autoimun Usai Suntik Putih, Bagaimana Faktanya?

Mutiara Putri   |   Haibunda Jumat, 24 Jun 2022 06:30 WIB
Closeup of doctor hand are vaccinations to patients using the syringe.Medical concept Ilustrasi Suntik Putih/Foto: Getty Images/iStockphoto/Manit Chaidee
Jakarta -

Menjadi cantik adalah keinginan semua wanita, Bunda. Sayangnya, kebanyakan orang baru merasa cantik saat dirinya memiliki kulit yang putih dan cerah.

Untuk memiliki kulit yang putih, banyak orang memutuskan untuk melakukan perawatan suntik atau infus putih. Namun, suntik putih akan berakibat fatal kalau dilakukan secara terus menerus, Bunda. Seorang wanita bernama Vira telah merasakannya.

Kisah Vira sempat viral di media sosial TikTok beberapa waktu lalu, Bunda. Dirinya menceritakan kisahnya saat melakukan infus putih dalam jangka waktu panjang.


"Nyesel banget pernah INFUS PUTIH jangka panjang," katanya dikutip dari akun TikTok @virasertawatiamd.keb, Kamis (23/6/2022).

Setelah melakukan suntik putih jangka panjang, Vira mengatakan kalau dirinya pun jatuh sakit. Saat diperiksakan ke rumah sakit, dokter memvonisnya dengan gejala autoimun.

Banner Ciri Anak Berpotensi Cerdas

"Lari ke rumah sakit eh gejala autoimun," tambahnya dalam video.

Pada keterangan, Vira mengatakan dirinya sering merasakan sesak napas, nyeri tenggorokan, mudah lelah, hingga mudah sakit. Selain itu, sering pula muncul keluhan kulit di sekujur tubuhnya.

"Jadi sering sesak napas, nyeri tenggorokan, gampang capek dan gampang banget sakit-sakitan, sering muncul keluhan kulit sekujur badan, rambut rontok parah. Alhamdulillah sekarang sudah membaik," jelasnya.

Kini Vira melakukan perubahan pada pola hidup demi menjaga kesehatannya, Bunda. Ia banyak minum air putih, berolahraga, dan beristirahat yang cukup.

"Halo, aku sudah minum air putih sesuai dengan BB ku, sehari 2,5 L, dan aku sudah pola hidup sehat, olahraga, istirahat cukup. Cuman (dulu) pernah infus dari tahun 2016 sampai 2018 bulan 3," katanya.

"Kemarin bulan 20 di tahun 2021 sempat infus lagi ke ke klinik kecantikan, sampai bulan 1 2022 beberapa hari baru banyak keluhan makin terasa," sambungnya kemudian,

Pengalaman tidak mengenakkan ini seketika membuat banyak netizen merasa terbantu karena telah diperingati oleh bahayanya suntik putih, Bunda. Mereka pun mengucapkan banyak terima kasih pada Vira.

"Alhamdulillah muncul di fyp (timeline) berarti Allah masih memperingatkan aku. Padahal aku pengen banget infus pemutih," kata seorang netizen.

"Makasih sudah berani speak up kak. Kakak hebat banget dari vt Kakak sudah bisa nyelametin cewek yang ada niatan infus whitening kayak saya," imbuh netizen lainnya.

Untuk Bunda yang belum tahu, suntik atau infus putih bisa menyebabkan berbagai efek berbahaya, lho. Klik baca halaman berikutnya, yuk.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Intip juga video manfaat niacinamide untuk wajah berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



EFEK SUNTIK PUTIH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!