sign up SIGN UP search


moms-life

5 Artis Dunia Ini Didiagnosis Lupus, Selena Gomez Bahkan Harus Transplantasi Ginjal

ANNISAAFANI   |   Haibunda Selasa, 10 May 2022 11:40 WIB
Selena Gomez caption
Jakarta -

Kesehatan memang mahal, ya Bunda. Selain itu, penyakit mampu menyerang siapa pun tanpa memandang status sosial bahkan martabat seseorang.

Tak terkecuali beberapa selebriti ternama dunia berikut ini. Sebagaimana yang HaiBunda rangkum dari berbagai sumber, mereka didiagnosis alami penyakit lupus dan harus berjuang untuk dapat bertahan hidup.

Siapa saja mereka? Simak selengkapnya sebagai berikut, ya:


1. Selena Gomez

Selena Gomez pernah berbicara soal kesehatan mental dan fisik yang ia alami dan perjuangkan dalam beberapa tahun terakhir, Bunda. Mengutip dari ELLE, penyanyi tersebut membahas diagnosis lupus, transplantasi ginjal, hingga bipolar yang pernah ia alami.

"Lupus, transplantasi ginjal, kemoterapi, memiliki penyakit mental, mengalami patah hati. Ini semua adalah hal yang sejujurnya seharusnya membuat saya jatuh," katanya, dikutip pada Senin (9/5/2022).

Pada 2017, Selena menjalani operasi ginjal dan menerima transplantasi organ tersebut dari sahabatnya, Francia Raísa. Kepada majalah Billboard, mantan kekasih Justin Bieber itu berbicara tentang perasaannya usai dioperasi.

Banner Penyebab Janin Menangis dalam Kandungan

"Saya terus memikirkan betapa tubuh saya adalah milik saya sendiri. (Setelah operasi) saya memiliki rasa syukur ini untuk diri saya sendiri. Saya tidak berpikir saya pernah berhenti dan berkata, "Saya benar-benar bersyukur atas diri sendiri," ucapnya.

Selena Gomez juga pernah menyampaikan kalimat yang menyentuh hati dalam acara Lupus Research Alliance's Breaking Through Gala di New York City. Di atas panggung, pelantun Fetish itu berkata, "Saya merasa sangat terhormat berada di sini bersama kalian semua malam ini, komunitas lupus saya."

Saat harus menjalani transplantasi ginjal, Selena merasa itu merupakan sebuah pengalaman yang benar-benar mengancam jiwa karena penyakit autoimunnya tersebut.

Selena pun mengungkapkan harapannya agar semua penderita lupus bisa mendapatkan perawatan dan kesempatan seperti dirinya. "Saya ingin melihat hari ketika semua wanita muda dapat mewujudkan impian hidup mereka tanpa lupus."

2. Paula Abdul

Paula Abdul telah lama berjuang melawan lupus, Bunda. Mengutip dari Wonder Wall, wanita kelahiran Amerika Serikat (AS) 59 tahun lalu ini juga menjadi salah satu aktivis di Hollywood yang memerangi penyakit tersebut.

Dalam satu kesempatan, Paula Abdul pernah memuji sang dokter karena menjaga kondisinya tetap terkendali. Enggak hanya itu, ia turut berbicara tentang hidup dengan rasa sakit yang sebelumnya menghalangi kemampuan menarinya.

Pelantun Rush Rush ini juga turut aktif dalam komunitas lupus seperti Selena Gomez, Bunda. Paula telah menjadi pendukung utama di komunitas Lupus LA untuk mengadvokasi kesadaran dan penelitian penyakit tersebut.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda. 

Bunda, simak juga 7 hal soal hepatitis misterius yang perlu Bunda ketahui dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

TONY BRAXTON HINGGA NICK CANON
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!