sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Sederhana Membuat Cupcake Cokelat Lezat ala Celebrity Chef Nicky Tirta

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 14 Jul 2022 10:41 WIB
Chef Nicky Tirta caption
Jakarta -

Bunda masih ingat dengan pemain sinetron dan FTV ternama, Nicky Tirta? Ya, akhir-akhir ini sosoknya sudah jarang muncul di layar kaca, Bunda. Bukan tanpa alasan, Nicky Tirta kini telah beralih profesi menjadi seorang celebrity chef.

Nicky mengatakan memasak bukanlah hal baru baginya. Ternyata, pria 39 tahun ini gemar berada di dapur sejak duduk di bangku SMP, lho.

"Aku memang awal karier terjun di dunia entertain. Kalau memang dibilang hobi masak sama baking, itu sudah dari SMP," katanya dalam acara Cooking Demo dan Kumpul Asik Bareng di Rumah Indofood, beberapa waktu lalu.


Tak hanya itu, menjadi seorang celebrity chef ternyata tidak semudah yang dibayangkan, Bunda. Ia merasa ada banyak orang yang meremehkannya, Bunda.

"Kayaknya tuh lebih mudah orang baru masuk ke dunia celebrity chef, dibanding orang yang sudah punya background as an entertainer, pindah haluan, atau terjun ke bidang lain. Memang pada saat awal-awal (aku) terjun (ke dunia memasak) itu underestimate banget," papar ayah satu anak ini.

Nicky Tirta sendiri kini tengah gemar berkreasi dengan camilan kue, salah satunya cupcake atau kue mangkuk, Bunda. Ternyata membuat cupcake tidak semudah yang terlihat, lho.

Tips membuat cupcake cokelat

Nicky Tirta membocorkan beberapa tips membuat cupcake cokelat yang lezat tapi sederhana, nih. Kalau ingin tahu, berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya.

1. Tambahkan kopi bubuk

Nicky Tirta selalu menggunakan bahan-bahan premium untuk kue-kue buatannya, Bunda. Meski begitu, bahan yang ia gunakan tetaplah terjangkau dan bisa dibeli di manapun.

Salah satu tips penting dalam pembuatan cupcake cokelat ala Nicky Tirta adalah menambahkan sedikit kopi bubuk ke dalam adonan. Hal ini bertujuan untuk memperkuat rasa dari adonan cokelat yang dimiliki.

"Buat meningkatkan rasa cokelatnya, biar makin pekat dan mantap, kita kasih satu sendok teh saja kopi bubuk," katanya.

2. Pisahkan bahan kering dan basah

Memisahkan bahan kering dan basah saat membuat adonan juga merupakan hal yang penting, Bunda. Hal ini akan membantu Bunda bekerja selama di dapur.

"Jadi kalau dalam baking, biasanya aku bagi bahan kering sendiri, bahan basah sendiri, dan bahan telur sendiri. Jadi kita enggak bingung," jelas Nicky Tirta.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video resep es cincau hijau durian berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS MEMBUAT CUPCAKE COKELAT LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!