sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tips Merebus Daging agar Empuk dan Tidak Amis, Jangan Dicuci Bun

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 30 Jun 2022 11:16 WIB
Top view of an iron grill with two fresh beef steak fillets on wooden kitchen table filled with cooking and seasoning ingredients. DSRL studio photo taken with Canon EOS 5D Mk II and Canon EF 100mm f/2.8L Macro IS USM caption
Jakarta -

Sebentar lagi Hari Raya Idul Adha akan tiba, Bunda. Kira-kira Bunda sudah mempersiapkan apa saja untuk menyambut hari yang penuh berkah ini?

Setelah melaksanakan salat Idul Adha, prosesi kurban akan dilaksanakan, Bunda. Setelahnya, daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat.

Untuk Bunda yang juga mendapatkan daging kurban, jangan memasaknya sembarangan, ya. Kalau cara memasaknya tidak sesuai, daging yang Bunda masak bisa keras dan amis.


Memasak daging kurban, khususnya daging sapi, perlu beberapa trik, nih. Dengan begitu, daging yang Bunda masak akan terasa empuk dan jauh lebih lezat ketika disantap.

Banner Eklamsia Penyebab Wafatnya Luri Istri Arjuna AFI

Tips merebus daging agar empuk dan tidak amis

Ada beberapa tips merebus daging yang bisa Bunda coba agar daging terasa empuk dan tidak amis. Kalau penasaran, berikut ini deretannya dirangkum dari buku 15 Menit Masak Daging karya Roechendi dan Arif Susanto.

1. Lihat kondisi daging

Sebelum memasak daging, pastikan dulu daging yang Bunda dapatkan masih segar, ya. Daging yang segar pun memiliki ciri-ciri yang mudah dilihat, Bunda.

Daging sapi yang segar biasanya memiliki warna merah cerah yang segar. Daging juga tidak memiliki bau menyengat. Lemak yang menutupinya berwarna putih. Sementara itu, tekstur daging sangat kenyal.

2. Jangan dicuci

Setelah mendapatkan daging kurban, kalau ingin langsung diolah, jangan cuci daging ya, Bunda. Tak hanya itu, merendam daging yang akan diolah juga bukan pilihan tepat.

Kalau merendam daging segar dalam air, keempukan daging akan hilang. Setelah dimasak, daging tidak akan terasa juicy lagi, Bunda.

3. Bumbui

Sebelum memasak daging, sebaiknya daging dibumbui atau dimarinasi terlebih dahulu dengan bumbu, Bunda. Bumbu yang bisa digunakan berupa garam, kaldu, dan lainnya.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat tips lainnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa saksikan juga video resep dendeng balado renyah berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS MEREBUS DAGING AGAR EMPUK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!