sign up SIGN UP search


moms-life

Ini Arti Green Flag, Yellow Flag, dan Red Flag dalam Hubungan Percintaan

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 14 Jul 2022 15:05 WIB
Ilustrasi red flag dalam pasangan caption
Jakarta -

Akhir-akhir ini media sosial tengah dihebohkan dengan sebuah filter terkait red flag atau bendera merah yang mengacu pada sebuah hubungan, Bunda. Lantas, apa yang dimaksud dengan red flag ini, ya?

Red flag dalam hubungan merupakan sebuah istilah yang menandakan berbagai alasan seseorang untuk meninggalkan pasangannya. Alasan-alasan ini bisa mengacu pada sifat maupun kebiasaan buruk dari pasangan.

Melansir dari laman Verywell Mind, istilah red flag selalu menandakan alasan mengapa seseorang harus berhenti. Dalam olahraga, bendera merah dikibarkan untuk menghentikan pemain karena pelanggaran.


Sementara dalam trek mobil balap, bendera merah dikibarkan saat kondisi terlalu berbahaya untuk dilanjutkan. Bahkan pada lampu lalu lintas, lampu merah memberikan sinyal kepada pengendara di jalan untuk berhenti.

"Dalam hubungan, tanda bahaya adalah tanda bahwa orang tersebut mungkin tidak dapat memiliki hubungan yang sehat dan melanjutkan jalan bersama akan berbahaya secara emosional," ujar Dr. Wendy Walsh, PhD, seorang psikolog klinis yang berspesialisasi dalam hubungan.

Ciri seseorang terlibat dalam red flag

Masih melansir dari laman Verywell Mind, ada beberapa kondisi yang menjadi tanda Bunda berada dalam hubungan red flag, sehingga harus mempertimbangkan untuk mengakhiri hubungan. Berikut ini ulasannya.

1. Mabuk dan kecanduan narkoba

Sering mabuk menjadi salah satu hal yang berbahaya dalam hubungan. Tak hanya itu, ketergantungan obat-obatan juga akan mempengaruhi hubungan dalam hal yang negatif.

Saat alkohol dan narkoba sudah mempengaruhi pasangan Bunda, ada kemungkinan pengaruh ini akan membawa dampak negatif bagi hal lainnya. Baik dari segi pekerjaan, kesehatan, maupun hubungan dengan Bunda. Situasi ini menunjukkan pasangan belum menemukan cara untuk mengatasi kecanduan ini tanpa mengubah kondisi mental mereka.

2. Kekerasan

Kekerasan bukan hal yang bisa dibenarkan dalam sisi apapun. Saat seseorang menunjukkan kekerasan terhadap Bunda, baik itu orang yang Bunda cintai atau orang asing, ini merupakan tanda bahaya yang serius.

Kekerasan menunjukkan bahwa mereka belum mendapatkan cara yang sehat untuk menyalurkan emosi mereka dengan benar. Dalam beberapa kasus, hal ini juga bisa menjadi indikasi bahwa mereka kurang berempati terhadap orang lain.

3. Cemburu terus menerus

Bendera merah umumnya adalah bentuk lain dari kecemburuan dan ketidakpercayaan, Bunda. Seringkali tanda bahaya dari pasangan ini terlihat seperti perhatian di awal hubungan, namun menjadi masalah yang tidak terkontrol di kemudian hari.

4. Selalu mengontrol

Pasangan Bunda memiliki sifat yang mengontrol atau mengendalikan dengan cara apapun? Kemungkinan besar ia memiliki masalah pribadi mendalam yang harus segera diselesaikan.

Pikirkan kembali hubungan Bunda saat pasangan mencoba untuk mengontrol siapa saja yang Bunda lihat, siapa saja yang Bunda ajak bicara, ke mana Bunda pergi, serta bagaimana cara Bunda menghabiskan uang. Tak hanya itu, beberapa orang juga merasa mereka dikontrol tentang pakaian apa yang harus dikenakan.

Selain istilah red flag atau bendera merah, dalam hubungan juga ada istilah yang dinamakan bendera kuning atau yellow flag, Bunda. Simak penjelasannya di laman berikutnya, yuk!

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa simak juga video tanda Bunda sudah orgasme saat berhubungan berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



CIRI HUBUNGAN DALAM YELLOW FLAG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!