sign up SIGN UP search


moms-life

Ini Arti Green Flag, Yellow Flag, dan Red Flag dalam Hubungan Percintaan

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 14 Jul 2022 15:05 WIB
CIRI HUBUNGAN DALAM GREEN FLAG
Young Asian couple walking in the rain caption

Green flag adalah tanda seseorang memiliki hubungan yang sehat. Tanda-tanda yang terlihat pun sangat berbeda dari red flag dan green flag.

Ciri hubungan green flag

Ada beberapa tanda hubungan green flag yang bisa Bunda ketahui, nih. Mengutip dari laman Times of India, berikut ini ulasan yang bisa Bunda simak.

1. Saling mendengarkan

Pasangan yang baik adalah mereka yang akan benar-benar mendengarkan pada apa yang sedang dikatakan, Bunda. Pasangan yang baik juga tidak akan terus menerus berbicara tentang diri mereka sendiri.


Secara aktif, pasangan akan mendengarkan dan menaruh minat pada apa yang Bunda katakan. Tak hanya itu, mereka juga akan mengingat hal tersebut.

2. Berbicara tentang masa depan

Kalau pasangan menutup mulut tentang rencana apa yang akan dilakukan beberapa bulan lagi, Bunda harus mulai waspada. Pasangan yang tepat adalah mereka yang semangat membicarakan masa depan dan berbagi pengalaman baru bersama.

3. Membicarakan mantan tanpa amarah

Kepahitan dan amarah yang dibawa dari hubungan sebelumnya adalah tanda kalau pasangan masih memiliki urusan yang belum selesai. Namun, kalau pasangan menghormati mantannya dan menerima hubungan sebelumnya, ia akan menjadikan hal ini sebagai pelajaran.

Hal ini bisa menjadi tanda kalau pasangan sudah dewasa dan siap untuk menjalin hubungan baru yang positif dengan Bunda. Ini termasuk tanda kalau Bunda berada di dalam hubungan yang sehat.

4. Saling menghormati

Seorang psikolog kesehatan, Joanna Konstantapolou, mengatakan kalau bendera hijau adalah istilah ketika seseorang menghargai waktu dan impian tentang masa depan Bunda. Tak hanya itu, pasangan juga merupakan orang yang menghormati orang lain. Mereka bisa berbicara dengan ramah pada pelayan, teman, bahkan keluarga.

Pasangan yang baik tidak hanya memperlakukan Bunda dengan rasa hormat. Ia juga akan sangat pengertian, sabar, dan benar-benar menikmati pembicaraan saat bersama Bunda.

(mua/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!