sign up SIGN UP search


moms-life

Viral Kisah Wanita Dibully Sejak Kecil, Kini Sukses Berbisnis Usai Cerai dan Sempat Bangkrut

Annisa A   |   Haibunda Senin, 25 Jul 2022 18:50 WIB
Ilustrasi wanita bangun pagi caption
Jakarta -

Roda kehidupan selalu berputar. Kesedihan di masa lalu, dapat berganti menjadi kebahagiaan di masa depan. Seperti kisah viral yang dialami oleh wanita ini, Bunda.

Seorang wanita bernama Mutiara Priza membagikan kisahnya lewat akun TikTok @mutiarapriza. Ia pernah menjalani masa kecil yang penuh kemalangan, hingga akhirnya hidup bahagia.

HaiBunda telah mengontak Mutiara dan diizinkan untuk membagikan kisahnya. Dalam video TikTok yang dibagikan, Mutiara bercerita bahwa ia merupakan anak piatu sejak masih kecil.


"Saat umurku 4 tahun ibu meninggal, bapak menikah lagi dan masa kecilku suram sekali," ungkap Mutiara.

Tahun demi tahun dilewati Mutiara dengan penuh kemalangan. Bahkan ketika beranjak dewasa, Mutiara sempat menjadi korban bullying ketika menimba ilmu di bangku kuliah.

Mutiara bercerita, ia kerap dijadikan sebagai sasaran bullying oleh teman-teman sekelas lantaran sering bolos. Padahal, ada alasan pilu di balik kebiasaan itu.

"Waktu kuliah, aku sering dibully karena sering izin masuk dan terlambat dalam menguasai pelajaran," ungkap Mutiara.

"Padahal aku harus kerja part time untuk membiayai hidup karena bapak bangkrut ditipu orang," ujarnya.

Hal itu membuat Mutiara hidup dalam kesedihan. Ia tak memiliki teman di bangku kuliah hingga kerap menyendiri.

Kehidupan rumah yang tidak menyenangkan juga membuat kondisi Mutiara tidak membaik. Ia pun memilih untuk menyendiri dan pergi dari rumah.

"Kehidupanku tiada hari tanpa menangis, suka iri melihat kebahagiaan keluarga lain. Aku kesepian dan merasa enggak berharga. Aku memilih keluar dari rumah dan hidup ngekos," tuturnya.

Meski dibully, Mutiara berusaha tetap menyelesaikan kuliah. Karena tak memiliki teman, ia pun berusaha mencari kesibukan di tengah hidupnya yang kesepian.

"Pas mau skripsi karena enggak punya teman, aku mencari kesibukan. Mencoba mendirikan perkumpulan sosial," ucapnya.

Tak disangka, komunitas yang dibangun Mutiara membuatnya mendapatkan banyak teman. Ia banyak berkenalan dengan orang-orang baru, Bunda. Lewat komunitas itu, Mutiara kerap berbagi kebahagiaan untuk orang yang membutuhkan. Ia mendapatkan kebahagiaan tersendiri melalui kegiatan sosial.

"Enggak menyangka banyak yang mau gabung di komunitasku. Ini pertama kali dalam hidupku, merasa hidup bisa punya manfaat buat sekitar meski sederhana. Aku merasa punya keluarga," kata Mutiara.

"Enggak pernah menyangka langkah sederhanaku diapresiasi banyak orang, sampai diliput TV, dapat penghargaan wanita inspiratif pada saat peringatan Hari Kartini," ia bercerita.

Namun, lagi-lagi Mutiara harus mengalami kepedihan. Hal itu ia alami usai membangun keluarga sendiri bersama suami. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang kisah inspiratif Crazy Rich Lebak di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



HIDUP YANG KEMBALI BERPUTAR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!