sign up SIGN UP search


moms-life

Viral Kisah Wanita Dibully Sejak Kecil, Kini Sukses Berbisnis Usai Cerai dan Sempat Bangkrut

Annisa A   |   Haibunda Senin, 25 Jul 2022 18:50 WIB
HIDUP YANG KEMBALI BERPUTAR
Beautiful young woman looking through the window while enjoying fresh air caption

Berhasil mendapatkan teman melalui kegiatan sosial, Mutiara mampu menemukan pendamping hidup. Ia bertemu dengan seorang pria yang mengajaknya menikah.

Mutiara dan suaminya menikah pada 2017 lalu. Pasangan ini dikaruniai seorang putri cantik, Bunda. Pasangan ini sempat mengalami kesulitan ekonomi. Namun, ia membuka peluang bisnis dari rumah yang didapatkan dari warisan.

"Sambil mengurus anak sendirian, aku berputar otak bagaimana aku bisa mencari penghasilan. Aku merombak rumah peninggalan mbah yang saat itu kutempati setelah menikah, menjadi penginapan harian," kata Mutiara.


Banner Tips Besarkan Anak Autisme

Rumah tua itu disulap menjadi penginapan bergaya kekinian. Menawarkan harga terjangkau, penginapan Mutiara langsung laku keras. Namun hal itu tak bertahan lama, sebab pandemi COVID-19 membuat bisnisnya jatuh. Tak hanya itu, Mutiara harus menelan rasa pahit atas perceraiannya dengan suami.

"Sayang, cintaku dikhianati. Januari 2020 resmi bercerai. Kemudian Maret 2020 pandemi COVID-19 tiba, penginapanku tutup total dan pendapatanku nol. Padahal aku masih ada tanggungan utang ratusan juta," ungkapnya.

Jatuh terpuruk tak membuat Mutiara berdiam diri. Ia kembali membalikkan nasibnya dengan membuat peluang bisnis yang baru.

Mutiara membuka bisnis ramuan herbal yang kini laris manis. Ia menjual berbagai macam ramuan kesehatan, khususnya untuk program hamil. Tak disangka, bisnisnya kembali laku keras.

Tak hanya itu, Mutiara menemukan pendamping hidup yang baru. Ia menikah dan menikmati kesibukannya sebagai Bunda rumah tangga yang berbisnis dari rumah.

"Aku memutar otak membuat bisnis baru, dan enggak pernah menyangka alhamdulillah terjual ratusan setiap hari. Kuberi nama Ramuan Cinta by Muty, terjual puluhan ribu dalam 7 bulan," ia bercerita.

(anm/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!