sign up SIGN UP search


moms-life

Rahasia Kelam di Balik Tubuh Ramping Para Model, Diet Ekstrem hingga Makan Kapas

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Senin, 01 Aug 2022 22:20 WIB
Model Galagea Galagea Ungkap Rahasia Tubuh Ramping Para Model, Diet Ekstrem hingga Makan Kapas/ Foto: Instagram @galagea_
Jakarta -

Model Tanah Air, Galagea, membeberkan rahasia tubuh ramping para model. Belum lama ini, runner up Indonesia's Next Top Model ini mengungkapkan diet ekstrem yang dijalani para model untuk menjaga bentuk tubuh, Bunda.

Seperti kita tahu, memiliki tubuh yang ideal menjadi salah satu tuntutan bagi para model. Selain menjalani hidup sehat, ternyata ada model yang nekat melakukan diet ekstrem demi kariernya.

Menurut Galagea, rata-rata semua model memiliki masalah di lambung karena pola dietnya, Bunda. Bahkan ada yang suntik kurus agar berat badannya tidak naik lho.


"Banyak macamnya dari cara yang healthy. Cuma mostly model di Jakarta, tidak semua model, menjalani diet ekstrem," kata wanita yang akrab disapa Gea ini, dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (31/7/22).

"Benar-benar enggak makan, suntik kurus. Rata-rata semua model itu punya masalah lambung pasti," sambungnya.

Makan kapas untuk dapat tubuh ramping

Dalam podcast bersama Deddy Corbuzier, Gea juga mengkungkapkan fakta mengejutkan baru. Wanita 25 tahun ini mengatakan bahwa ada model yang sampai makan kapas demi menjaga proporsi tubuh yang diharapkan.

"Diajarin makan kapas. Jadi lambung itu kan tetap mengolah terus, tapi kalau tidak ada makanan, itu kapas dicelup ke air jeruk nipis atau lemon, terus dimakan bulat-bulan, dan diminum dengan air hangat," ungkap Galagea.

"Saat buang air besar karena tidak makan, yang keluar juga kapas."

Gea sendiri mengakui bahwa dirinya sempat mengalami malnutrisi selama menjadi model. Wanita kelahiran Tangerang ini harus mempertahankan berat badannya agar bisa berjalan di catwalk.

Menurut Gea, untuk bisa mengikuti gelaran fashion week di Jakarta, ada standar tinggi badan dan berat badan yang harus dicapai seorang model. Standar ini tidak melihat massa tulang hingga lemak tubuh, Bunda.

"Catwalk di daerah itu enggak seketat kayak model fashion week di Jakarta. Kayak aku tinggi sekitar 176 sampai 177 centimeter (cm), beratnya untuk ikut fashion week pertama kali adalah 50 kilogram (kg). Dia enggak ukur massa tulang, lemak, dan massa air. Tapi yang penting timbangannya, tinggi segini, berat harus segini," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Gea juga menceritakan sisi lain dunia modeling. Terutama saat dirinya mengikuti ajang modeling di salah satu stasiun TV.

Selengkapnya dapat dibaca di halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga 6 tips membuat salad sayur untuk diet sehat, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

JALANI DIET EKSTREM TAPI TAK OLAHRAGA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!