sign up SIGN UP search

moms-life

6 Posisi Cuddling Terbaik Usai Bercinta, Dijamin Makin Intim dengan Suami Bun

Arina Yulistara   |   Haibunda Rabu, 03 Aug 2022 22:55 WIB
Young couple in love lying on bed at home and cuddling, embracing and enjoying weekend together Posisi cuddling setelah bercinta/Foto: iStock

Cuddling usai bercinta atau berhubungan seks merupakan salah satu cara menambah keintiman suami istri. Sebelum terlelap, coba sempatkan 'istirahat' dalam posisi cuddling yang nyaman bagi satu sama lain.

Berpelukan setelah berhubungan seks menjadi cara yang menyenangkan untuk menghilangkan stres dan menciptakan keintiman. Pelukan seakan jadi bahasa cinta tersendiri antar pasangan. Bunda setuju?

Tak jarang pelukan jadi cara untuk menuju momen intim seperti berhubungan seks. Pelukan juga merupakan cara yang tepat untuk menutup sesi bercinta dengan suami.


“Cuddling merupakan aspek penting dari hubungan jangka panjang karena itu menciptakan koneksi. Anda dengan sengaja perlu meluangkan waktu untuk berdekatan secara fisik saat cuddling,” kata Jaime Bronstein, terapis berlisensi dan pakar hubungan, seperti dikutip dari Sleep.

Variasi posisi cuddling yang meningkatkan keintiman

Cuddling punya manfaat yang bagus untuk diri sendiri dan hubungan asmara. Posisi cuddling juga ternyata beragam lho, Bunda.

Adakah posisi cuddling terbaik setelah seks yang bisa membawa manfaat positif untuk pernikahan sehingga hubungan semakin intim dengan suami? Berikut ragam posisi cuddling terbaik yang bisa Bunda lakukan bersama suami.

1. Spooning

Posisi cuddling yang terbaik salah satunya adalah spooning. Ini merupakan pelukan klasik dan 31% pasangan merasa nyaman melakukannya setelah seks hingga tertidur pulas.

Spooning adalah cara berpelukan yang optimal karena lebih banyak berhubungan dengan tubuh dan memberikan lebih banyak kenyamanan,” papar Michaela Bloom, selaku pakar hubungan dan keintiman.

2. The sweetheart

Bagaimana posisi pelukan the sweetheart? Posisi cuddling ini dilakukan dengan cara Bunda rebahan di atas dada suami. Kemudian suami memberikan topangan salah satu tangannya untuk menjaga kepala Bunda tetap nyaman.

“Ini pelukan yang menyenangkan dan Anda bisa mendengarkan hati seseorang. Secara tidak sadar akan membawa kembali ke masa kecil yang memberikan kehangatan,” papar Jaime. 

3. The honeymoon hug

Posisi cuddling terbaik selanjutnya adalah the honeymoon hug. Di mana Bunda dan suami seolah tak ingin terpisahkan. 

Posisi berpelukan erat yang bisa dilakukan saat berdiri maupun berbaring bersama. Posisi ini akan membuat Bunda dan suami sangat intim. 

Lanjut baca halaman berikutnya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak tips berikut untuk menambah kepercayaan diri Bunda saat bercinta:

[Gambas:Video Haibunda]



POSISI BERPELUKAN YANG ROMANTIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!