sign up SIGN UP search


moms-life

5 Mall Paling Besar di Dunia Tahun 2022, yang Pertama Ada di Iran!

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 04 Aug 2022 17:40 WIB
Show room Futuristic caption
Jakarta -

Mal atau pusat perbelanjaan biasanya menawarkan berbagai macam hiburan, mulai dari makanan, fashion, kecantikan, dan sebagainya. Namun, ternyata ada banyak mal dikategorikan sebagai mal terbesar di dunia, lho.

Kalau Bunda adalah orang yang suka belanja, Bunda mungkin sudah mengira mal di daerah Bunda merupakan mal yang besar. Padahal, mal di Indonesia ini tidak sebanding dengan mal-mal lain yang ada di dunia, lho.

Di tahun 2022 ini, Infos 10 telah mendapatkan data dan daftar mal-mal terbesar di dunia. Bukan di Indonesia, ternyata mal paling besar di dunia berasal dari negara Iran.


Mal paling besar di dunia tahun 2022

Setidaknya ada lima mal yang dinobatkan sebagai mal terbesar di dunia. Melansir dari Infos 10, berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya.

1. Iran Mall

Iran Mall adalah pusat perbelanjaan paling besar di dunia tahun 2022, Bunda. Letaknya dekat dengan Danau Chitgar di barat laut Teheran, Iran.

Iran Mall adalah mal terbesar yang memiliki total luas lahan sekitar 1.950.000 meter persegi. Luas ini setara dengan gabungan dari Dubai Mall dan New South China Mall.

Mall ini memiliki berbagai macam hiburan. Mulai dari hypermarket, Fashion Avenue, Diamond dan Crystal Atrium, hingga tiga food court dengan lebih dari 200 restoran. Tak hanya itu, ada pula taman buku dengan luas 3.300 meter persegi dengan 67.000 buku.

Isfahan, Bazaar Market, Iran, Market - Retail Space, AncientIlustrasi Iran Mall/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Socha

Atap mal berfungsi sebagai kompleks olahraga dengan rute panjang untuk hiking, bersepeda dan aktivitas umum. Kompleks ini mencakup 15 lapangan olahraga, lapangan tenis, gelanggang es seluas 12.000 meter persegi, dan kolam renang.

2. New South China Mall

New South China Mall terletak di Dongguan, China. Mal ini disebut sebagai mal paling besar nomor dua di dunia tahun 2022. Di dalam New South China Mall sudah termasuk air mancur musikal, food court, masjid, dan hotel.

New South China Mall dibuka pertama kali pada tahun 2005. Selama 10 tahun, sebagian besar tokonya kosong karena hanya ada sedikit pedagang yang mendaftar sehingga sempat dijuluki sebagai mal 'mati'.

Sebuah berita dari CNN di tahun 2015 melaporkan bahwa mal ini mulai menarik penyewa setelah direnovasi secara besar0besaran, Bunda. Meski begitu, masih ada beberapa tempat yang kosong.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa intip juga video syarat masuk mal di tengah PPKM berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



MAL PALING BESAR DI DUNIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!