sign up SIGN UP search


moms-life

7 Negara Paling Ramah di Dunia, Indonesia Nomor Satu Bun!

Amira Salsabila   |   Haibunda Senin, 19 Sep 2022 18:30 WIB
Two businesswomen arriving at the airport checking documents for travel in the airport terminal. caption
Jakarta -

Tahukah Bunda? Beberapa negara memiliki penduduk yang paling ramah di dunia. Hal ini karena penduduk di negara tersebut diketahui sering menyambut para wisatawan dengan baik dan selalu membantu wisatawan yang sedang kesulitan di negara mereka.

Jauh lebih mudah untuk merasa nyaman ketika orang-orang dari suatu negara bersikap ramah dan sangat bersahabat. Dengan sikap positif terhadap orang asing dan budaya lain, beberapa negara masuk ke dalam kategori negara paling ramah di dunia.

Lalu, negara mana saja yang dianggap sebagai negara paling ramah di dunia? Untuk membantu Bunda mencari tahu, yuk, simak beberapa negara paling ramah di seluruh dunia berikut ini, ya, Bunda.


7 Negara paling ramah di dunia

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah negara paling ramah di dunia.

1. Indonesia

Berdasarkan laporan dari World Giving Index (WGI) pada 2021, Indonesia berhasil menduduki peringat pertama sebagai negara yang paling ramah di dunia.

Indonesia mendapatkan skor dua dari tiga kategori atau indikator teratas dalam laporan WGI 2021, yang meliputi membantu orang asing, menyumbangkan uang, dan menghabiskan waktunya untuk menjadi relawan sukarela.

Menurut The Charities Aid Foundation (CAF), lebih dari delapan per sepuluh orang Indonesia memberikan uang pada tahun 2022, dan tingkat kepedulian negara ini tiga kali lebih besar dari rata-rata global.

Direktur Filantropi Indonesia, Hamid Abidin mengatakan pandemi dan krisis ekonomi tampaknya tidak menghalangi masyarakat Indonesia untuk berdonasi. Pandemi dan krisis yang ada ini meningkatkan keinginan untuk membantu orang lain.

Gotong-royong di negara ini tiga kali rata-rata global. Hal ini menunjukkan keterlibatan berkelanjutan masyarakat Indonesia dengan gotong-royong. Selain itu, Indonesia telah melihat peningkatan advokasi publik tentang amal dan pemberian oleh orang-orang terkemuka.

Mereka menarik khalayak yang lebih luas melalui tempat-tempat komunikasi lama dan baru, termasuk media sosial, dan khususnya kaum muda yang menjadi tertarik dengan masalah tersebut.

2. Finlandia

Melansir dari laman Economic Times, Finlandia juga termasuk salah satu negara yang paling ramah di dunia pada 2021. Pada 2018, Finlandia menduduki puncak grafik indeks kebahagiaan tertinggi di dunia. Selain menjadi negara paling ramah, Finlandia juga dikenal memiliki pemandangan yang indah, lho.

Lanjut baca halaman berikutnya untuk mengetahui negara mana lagi yang termasuk negara paling ramah di dunia, yuk, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 7 tradisi unik dari berbagai negara sambut kelahiran bayi yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

NEGARA PALING RAMAH DI DUNIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!