sign up SIGN UP search


moms-life

7 Negara Paling Introvert di Dunia, Penduduknya Cenderung Tertutup dan Individualis

Amira Salsabila   |   Haibunda Selasa, 20 Sep 2022 17:41 WIB
Famous Zermatt village with the peak of the Matterhorn in the Swiss Alps caption
Jakarta -

Sebuah penelitian mengumumkan bahwa ada beberapa negara yang masuk ke dalam kategori negara paling introvert yang ada di seluruh dunia. Kesimpulan ini diambil berdasarkan kecenderungan perilaku penduduknya maupun sikap negara secara umum.

Introvert dan ekstrovert dianggap sebagai salah satu ciri kepribadian utama. Individu introvert cenderung lebih menyukai kegiatan menyendiri dan lelah dengan interaksi sosial. Mereka cenderung cukup sensitif terhadap rangsangan eksternal secara umum.

Sementara itu, ekstrovert lebih cenderung menyukai kegiatan kelompok dan mendapatkan energi melalui interaksi sosial. Mereka cenderung lebih antusias dan lebih mudah bersemangat ketika berada di antara banyak orang, dibandingkan introvert.


Lalu, negara mana saja yang dianggap sebagai negara paling introvert di dunia? Yuk, simak artikelnya berikut ini, ya, Bunda.

7 Negara paling introvert di dunia

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa negara yang dianggap sebagai negara paling introvert di dunia.

1. Lithuania

Lithuania memiliki reputasi dan citra introvert. Melansir dari laman 16 Personalities, Lithuania menjadi negara yang menduduki peringkat pertama sebagai negara paling introvert, termasuk mayoritas penduduknya.

Hal inilah yang membuat Lithuania menjadi negara paling introvert di dunia. Negara ini juga merupakan salah satu tempat paling tenang di dunia untuk ditinggali, tetapi mungkin untuk tinggal di tempat ini, Bunda harus tahan atau memastikan bahwa Bunda merasa 'disambut' terlebih dahulu.

Hal ini karena para kecenderungan penduduk di negara ini yang tak tertarik pada hal-hal di luar perbatasannya, jadi mungkin tetangga Bunda tidak akan menggubris keberadaan Bunda.

2. Swiss

Swiss menjadi negara yang menduduki peringkat pertama sebagai negara paling introvert di dunia. Melansir dari laman World Population Review, negara ini tidak tertarik untuk terlibat dalam banyak hal di luar perbatasannya, tetapi perlu diingat bahwa introvert bukan berarti tidak ramah, ya, Bunda.

Meskipun Swiss sebagai negara paling introvert, negara yang satu ini memiliki banyak tempat wisata yang disebut-sebut sebagai surga dunia. Swiss sangat terbuka bagi turis dan merupakan tempat tujuan wisata yang luar biasa, lho.

3. Irlandia

Sama seperti Swiss, para penduduk Irlandia senang bila mereka kedatangan tamu orang asing, tetapi mereka tidak tertarik untuk terlibat banyak hal yang di luar perbatasannya. Hal inilah yang menjadikan negara yang satu ini menjadi negara paling introvert di dunia.

Lanjut baca halaman berikutnya untuk mengetahui negara mana saja yang menjadi negara paling introvert di seluruh dunia, yuk, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 7 tradisi unik dari berbagai negara sambut kelahiran bayi yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

NEGARA PALING INTROVERT DI DUNIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!