sign up SIGN UP search


moms-life

7 Cara Diet Sehat ala Selebriti, Dewi Hughes hingga Audy Item

Arina Yulistara   |   Haibunda Sabtu, 24 Sep 2022 06:30 WIB
before vs after dewi hughes Diet sehat ala selebriti/Foto: Instagram/@hughes.dewi)

Diet sehat ala artis kerap menjadi sorotan. Sebagai publik figur, mereka tentu jadi inspirasi bagi banyak orang lainnya yang merasa memiliki permasalahan yang sama. 

Tidak semua selebriti melakukan program penurunan berat badan secara instan, Bunda. Belakangan ini, sederet selebriti bahkan seakan 'janjian' berbondong-bondong pamer progress dietnya bersama ahli gizi. 

Diet di bawah pantauan ahli gizi memang cara paling aman untuk menurunkan berat badan. Sebab ahli gizi akan menganjurkan Bunda untuk menjalani program paling sesuai dengan kondisi tubuh Bunda.


Terlepas dari apa jenis dietnya, umumnya dokter menyarankan untuk diet sehat yang diimbangi dengan olahraga. Berbagai metode penurunan berat badan sehat pun bisa menjadi pilihan, seperti diet keto, intermittent fasting, hingga diet rendah kalori.

Beberapa Bunda artis telah menunjukkan progress luar biasa dari program diet yang dijalaninya. Simak lebih lanjut yuk Bunda, siapa saja yang sudah berhasil dan apa program diet yang dijalaninya.

Diet sehat ala artis

1. Diet kenyang - Dewi Hughes

Dewi Hughes menciptakan diet sehatnya sendiri hingga bisa turun berat badan 90 kg. Dewi Hughes diketahui menjalani metode diet kenyang bahkan merilis buku sesuai nama dietnya pada 2017 lalu. 

Metode diet kenyang yang dicetuskan Dewi Hughes adalah cara menurunkan berat badan tanpa harus kelaparan. Bahkan makan lebih sering agar tidak pernah merasa lapar saat menjalani diet kenyang. 

"Nama dietnya saja diet kenyang karena perutnya harus kenyang terus. Bagaimana caranya saya bisa diet tapi hati saya selalu bahagia," kata Dewi Hughes saat menghadiri program talkshow di Trans7 beberapa tahun lalu.

Meski tidak pernah membiarkan perutnya lapar namun Dewi Hughes tak makan sembarangan. Semua makanan yang dikonsumsi harus diatur agar tak merusak program dietnya, seperti menjauhi garam, gula, minyak, hingga tepung.

Dewi Hughes juga tidak memasak makanannya dengan minyak saat menjalani diet kenyang. Selain makanan yang dihindari, Dewi Hughes mengatakan hanya mengonsumsi real food saat melakukan diet kenyang. 

2. Diet sultan - Nagita Slavina

Nama diet sultan bukan nama metode diet yang sebenarnya dijalani Nagita Slavina. Ini hanya istilah yang dikaitkan dengan julukannya sehari-hari yakni 'Sultan Andara'.

Nagita Slavina diketahui menjalani diet sehat dipandu oleh dokter gizi. Dalam video yang diunggah di kanal YouTube RANS Entertainment, ibu dua anak ini pernah berkonsultasi dengan seorang dokter gizi mengenai berat badannya. 

Bunda dua anak ini berhasil menurunkan berat badan sebanyak 5 kilogram (kg) secara bertahap dalam waktu satu bulan. Cara diet sehat Nagita Slavina dengan membatasi makanan dan mengatur jadwal makan, biasa disebut intermittent fasting.

Nagita Slavina juga mengimbangi pola makannya dengan berolahraga secara rutin. Tak heran ya bila bisa turun berat badan hingga 5 kg dalam satu bulan.

3. Diet ala Tya Ariestya

Salah satu selebriti yang mencuri perhatian setelah menjalani diet penurunan berat badan adalah Tya Ariestya. Bunda dua anak ini berhasil menurunkan berat badan sebanyak 13 kg dalam waktu dua bulan.

Saat diet menurunkan berat badan, Tya Ariestya selalu menjadwalkan waktu makannya dan tepat waktu. Ia pernah mengatakan di media sosial tidak boleh makan di luar waktu tersebut.

"Makan on time toleransi 5 menit sebelum & sesudah jam makan yg di tentukan! PASANG ALARM! Di luar dari itu mulut mingkem! Minum air putih boleh, kopi boleh, teh boleh (tanpa gula)," tulisnya di Instagram.

Tya Ariestya juga menjalani olahraga ringan saat diet. Ia memilih untuk jalan kaki selama kurang lebih 45 menit yang menjadi salah satu kunci sukses program dietnya.

Teruskan baca halaman berikutnya untuk jenis diet lain.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

CARA AUDY ITEM TURUN 20 KG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!