sign up SIGN UP search


moms-life

7 Orang dengan IQ Lebih Tinggi dari Albert Einstein, Luar Biasa Cerdas

Amira Salsabila   |   Haibunda Kamis, 22 Sep 2022 16:55 WIB
Hand holding drawing virtual lightbulb with brain on bokeh background for creative and smart thinking idea concep 7 Orang dengan IQ Lebih Tinggi dari Albert Einstein/Foto: Getty Images/iStockphoto/Dilok Klaisataporn
Jakarta -

Jika mengira bahwa IQ paling tinggi dipegang oleh sosok fisikawan terkenal, yakni Albert Einstein, mungkin Bunda perlu mengoreksi kembali pendapat tersebut. Hal ini karena faktanya ada beberapa orang yang memiliki IQ lebih tinggi dari Einstein, tetapi jarang diketahui banyak orang.

Intelligence Quotient (IQ) adalah ukuran kapasitas mental seseorang. Dengan kata lain, itu adalah tingkat kecerdasan yang ada di dalam diri seseorang.

Untuk mengukur kapasitas mental ini, para peserta perlu menjalani serangkaian tes yang berbeda-beda. Melalui IQ, tingkat intelektual seseorang dinilai. Ada banyak tes untuk menilai ha ini. 100 adalah IQ rata-rata dan orang yang memiliki IQ lebih dari 140 disebut sebagai orang yang jenius.


Berdasarkan data yang ada, ternyata, di dunia ini masih banyak orang-orang yang memiliki IQ lebih tinggi dari Einstein, lho, Bunda. Lalu, siapa saja mereka? Nah, untuk menjawab pertanyaan Bunda, yuk, simak artikelnya berikut ini, ya, Bunda.

7 Orang dengan IQ lebih tinggi dari Albert Einstein

Masih banyak orang-orang cerdas di dunia yang jarang diketahui oleh banyak orang. Berikut adalah kumpulan orang dengan IQ yang lebih tinggi dari Einstein.

1. Michael Kearney dengan IQ 200-325

Michael adalah lulusan dari University of South Alabama dengan gelar sarjana antropologi pada tahun 1994 di usia 10 tahun. Michael adalah orang yang memecahkan rekor De Mello.

Pada usia 22 tahun, Michael telah memperoleh empat gelar sarjana dalam ilmu komputer, geologi, dan kimia, di samping gelar pertamanya di bidang antropologi.

Michael disebut-sebut sebagai orang dengan IQ paling tinggi, bahkan lebih tinggi dari Einstein, yakni berkisar antara 200 hingga 325, tergantung pada tesnya.

2. Leonardo da Vinci dengan IQ 180-220

Leonardo da Vinci juga memiliki IQ yang lebih tinggi dari Einstein, yakni berkisar antara 180 sampai 220. Da Vinci memiliki banyak keterampilan mulai dari seni, sains, musik, hingga arsitektur. Tidak hanya bekerja di berbagai bidang saja, ia juga unggul dalam bidang tersebut.

3. Marie Curie dengan IQ 180-200

Tidak hanya menjadi wanita pertama yang memenangkan hadiah Nobel, Marie Curie juga orang pertama yang memenangkannya dua kali. Sebagian besar karyanya berfokus pada radioaktivitas, penemuannya itu berkontribusi pada pengembangan sinar-X yang digunakan selama operasi.

Curie menerapkan teknologinya dalam Perang Dunia I, di mana ia bertugas di garis depan sebagai kepala layanan radiologi untuk Palang Merah Internasional. IQnya diperkirakan berada di antara 180 dan 200.

Lanjut baca halaman berikutnya untuk mengetahui orang dengan IQ paling tinggi yang lainnya, yuk, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 5 artis K-Pop yang punya IQ tinggi yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

ORANG DENGAN IQ YANG LEBIH TINGGI DARI ALBERT EINSTEIN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!