sign up SIGN UP search


moms-life

Siapa Sarah Ferguson, Eks Menantu Ratu Elizabeth II yang Pernah Tersandung Skandal

ANNISAAFANI   |   Haibunda Rabu, 21 Sep 2022 12:57 WIB
WINDSOR, ENGLAND - OCTOBER 12: Sarah, Duchess of York arrives for the wedding of Princess Eugenie to Jack Brooksbank at St George's Chapel in Windsor Castle on October 12, 2018 in Windsor, England. (Photo by  Jeremy Selwyn - WPA Pool/Getty Images) caption
Jakarta -

Pada Senin (19/9/2022), anggota keluarga kerajaan Inggris berkumpul untuk pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey, Bunda. Sekitar 2.000 pemimpin dan bangsawan dari seluruh dunia, datang serta berkumpul untuk memberikan penghormatan terakhir pada sang Ratu.

Seperti biasa, tempat duduk anggota kerajaan Inggris di pemakaman ini diatur dalam urutan prioritas. Bahkan, beberapa di antaranya sudah diatur berdasarkan tradisi.

Mengutip People, Raja Charles III dan istrinya, Camilla, duduk di barisan depan. Kursi-kursi itu, khusus untuk mengenang orang-orang yang gugur dalam Perang Dunia II dan hanya boleh digunakan oleh dua bangsawan paling senior bersama pasangannya.


Duduk di sebelah Camilla, ada tiga anak mendiang Ratu. Mulai dari Putri Anne dan suaminya, Timothy Laurence. Lalu ada Pangeran Andrew, serta Pangeran Edward dan Sophie, Countess of Wessex.

Di seberang Raja Charles III, ada Pangeran William dan Kate Middleton. Mereka duduk bersisian bersama kedua anaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte.

Orang yang duduk di barisan kedua, tepat di belakang Pangeran William dan Kate Middleton adalah sepupu pertamanya, Putri Eugenie dan suaminya, Jack Brooksbank.

Tak sampai di situ, masih di barisan kedua itu, tampak sosok Sarah Ferguson yang menarik perhatian. Ia adalah mantan menantu Ratu Elizabeth II yang pernah tersandung skandal pada beberapa tahun yang lalu.

Sarah Ferguson mengambil bagian dalam proses pemakaman sang Ratu, Bunda. Ia tiba bersama anggota keluarga kerajaan lainnya, namun bukan bagian dari prosesinya.

Ia pernah menikah dengan Pangeran Andrew, putra kedua Ratu Elizabeth II. Dalam pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak, Putri Beatrice, dan Putri Eugenie.

Meski begitu, hubungan dua orang ini tetap baik. Dalam beberapa tahun terakhir, ia juga sering terlihat mengobrol dengan Ratu di acara-acara penting. Misalnya Royal Ascot bersama kedua putrinya.

Skandal Sarah Ferguson

Untuk Bunda ketahui, pada tahun 1992, semua anak ratu kecuali Edward menikah. Sebagian besar upacara, seperti pernikahan Pangeran Andrew dengan Sarah Ferguson, menjadi acara nasional besar.

Namun, pada akhirnya, keduanya cerai. Sarah pun diketahui pernah tersandung skandal.

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 3 perubahan gelar pada Kerajaan Inggris usai Ratu Elizabeth II wafat dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

SKANDAL SARAH FERGUSON
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!