sign up SIGN UP search


moms-life

Apa Itu Diet Vegan, Jadi Rahasia Tubuh Ramping Sophia Latjuba di Usia 52 Tahun

Amira Salsabila   |   Haibunda Kamis, 22 Sep 2022 14:15 WIB
Potret sophia latjuba Diet Vegan, Rahasia Tubuh Ramping Sophia Latjuba di Usia 52 Tahun/Foto: Instagram @sophia_latjuba88
Jakarta -

Siapa yang tak kenal dengan artis Sophia Latjuba? Meski sudah berusia 52 tahun, Sophia Latjuba tetap memiliki tubuh ideal yang sehat. Penampilan ibunda Eva Celia ini berbeda jauh dari usianya yang kini tidak lagi muda, membuat dirinya tampak awet muda.

Tak heran bila dirinya memiliki tubuh ideal di usianya yang tidak lagi muda. Faktanya, ternyata Sophia rajin olahraga dan menjalani diet sehat. Dirinya diketahui rutin melakukan yoga dan dilengkapi juga dengan diet vegan.

Diet vegan ini adalah salah satu rahasia Sophia Latjuba memiliki tubuh ideal idaman para wanita. Dirinya juga mengaku bahwa sudah tidak makan daging dan menggantinya dengan asupan protein seperti tempe.


Melansir laman National Health Service (NHS UK), umumnya pola makan vegan didasarkan pada tumbuh-tumbuhan seperti sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, hingga buah-buahan. Lalu, manfaat apa saja yang dapat Bunda terima dari diet yang satu ini? Yuk, simak berikut ini.

Manfaat diet vegan

Bunda, setiap diet sehat yang dilakukan tentu akan memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh Bunda. Tidak hanya bisa menurunkan berat badan saja, tetapi juga bisa menjaga tubuh Bunda tetap sehat.

Berikut adalah beberapa manfaat yang akan Bunda dapatkan ketika menjalani diet vegan. Simak berikut ini yuk:

1. Menurunkan berat badan

Sebagian besar jenis diet tentunya berguna untuk membantu menurunkan berat badan yang berlebih. Meskipun tidak ada jaminan bahwa pola makan diet yang satu ini bisa membantu dalam penurunan berat badan, mungkin ada beberapa alasan bagus untuk mencobanya.

Sementara itu, sudah banyak penelitian observasional yang menunjukkan bahwa seseorang yang menjalani diet ini cenderung memiliki tubuh yang lebih kurus dan memiliki indeks massa tubuh lebih rendah dibandingkan orang yang tidak menjalani diet vegan.

2. Menurunkan kadar gula darah dan menjaga fungsi ginjal

Selain bisa membantu penurunan berat badan, diet vegan juga sangat bermanfaat untuk penyandang diabetes tipe 2 dan kesehatan ginjal.

Hal ini karena diet vegan cenderung memiliki kadar gula darah yang lebih rendah dan sensivitas insulin yang lebih tinggi, sehingga memungkinkan risiko terkena penyakit diabetes tipe 2 akan lebih rendah.

Sementara itu, salah satu studi tahun 2006 juga menunjukkan bahwa pola makan vegan dapat menurunkan kadar gula darah pada pengidap diabetes lebih dari diet yang direkomendasikan dari American Diabetes Association (ADA).

Lalu, manfaat apa lagi yang bisa Bunda dapatkan ketika menjalani diet vegan? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 3 jenis diet untuk kulit lebih glowing yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(asa/fir)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!