sign up SIGN UP search


moms-life

5 Kebiasaan Sederhana untuk Meratakan Perut, Bunda Perlu Tahu

ANNISAAFANI   |   Haibunda Kamis, 22 Sep 2022 19:25 WIB
Perut Ramping dan BB Turun dengan Diet yang Gampang Dicontek 5 Kebiasaan Sederhana untuk Meratakan Perut, Bunda Perlu Tahu/Foto: Getty Images/iStockphoto/WDnet
Jakarta -

Bunda masih berjuang mengatasi perut lemak di perut alias perut buncit? Ini memang menjadi masalah pelik yang dialami banyak orang, ya?

Ada banyak dampak yang terjadi jika Bunda memiliki perut buncit. Selain berbahaya untuk kesehatan, ini juga dapat memengaruhi kepercayaan diri.

Tahukah Bunda kalau masalah ini sebenarnya bisa dilakukan dengan kebiasaan sederhana? Ya, perut buncit bisa diatasi dengan mengubah pola hidup.


Penasaran kebiasaan apa saja yang disarankan untuk meratakan perut buncit? Simak rangkuman Bubun dari Times of India sebagai berikut, ya:

1. Rajin minum air putih

Menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan minum air putih adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan, termasuk menghilangkan lemak di area perut. Jika Bunda minum air yang cukup, ini juga dapat menghindarkan Bunda dari mengonsumsi makanan secara berlebihan.

Setidaknya, minum dua gelas air di pagi hari usai bangun tidur. Jangan sampai skip minum air di pagi hari, ya.

2. Hindari makanan manis

Makanan manis memang nikmat, namun jika dikonsumsi berlebihan bisa berbahaya bagi kesehatan dan menaikkan berat badan. Sering dikenal sebagai 'racun lambat', gula tetap berada di tubuh untuk jangka waktu yang lebih lama dan sulit untuk dilepaskan. Makanan manis seperti donat, kue, dan cokelat kaya akan lemak tak jenuh yang buruk untuk berat badan.

3. Konsumsi makanan kaya protein

Makanan yang kaya protein bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama karena membutuhkan waktu untuk dicerna. Hal ini bisa menekan nafsu makan sehingga kamu terhindar dari makan berlebihan.

Penelitian juga menemukan bahwa asupan protein tinggi terkait dengan BMI yang lebih rendah, lingkar pinggang yang lebih kecil, dan kadar kolesterol HDL yang lebih baik. Contoh makanan kaya protein yang bisa kamu konsumsi untuk bantu meratakan perut buncit adalah telur, daging tanpa lemak, sayuran hijau, kacang almond, hingga Greek yogurt.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 4 kebiasaan perempuan Jepang yang bisa atasi perut buncit dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!