sign up SIGN UP search

moms-life

Mengenal Lady Sarah Chatto, Seniman yang Jadi Bridesmaid Putri Diana

Amira Salsabila   |   Haibunda Senin, 26 Sep 2022 07:30 WIB
Di Mana Ratu Elizabeth II Dimakamkan? Tentang Kastil Windsor caption
Jakarta -

Semenjak kematian Ratu Elizabeth II pada beberapa waktu lalu, beberapa orang terdekatnya kembali menjadi pusat perhatian publik. Salah satunya adalah keponakan sang Ratu yang bernama, Lady Sarah Chatto, seorang seniman yang sempat menjadi bridesmaid Pangeran Charles dan Putri Diana pada 1981.

Pada 6 Mei 1960, saudara kandung Ratu Elizabeth II, Putri Margaret resmi menikah dengan seorang fotografer yang bernama Antony Armstrong-Jones di Westminster Abbey. Pernikahan keduanya dikaruniai dua orang anak, David Armstrong-Jones dan Lady Sarah Chatto.

Kabarnya, anak-anak Putri Margaret memiliki profesi yang sama seperti sang ayah, yakni berkecimpung di bidang seni. David diketahui kini bekerja sebagai seorang pembuat furnitur, sedangkan Sarah bekerja sebagai seorang seniman.


Lalu, bagaimana kabarnya Lady Sarah Chatto saat ini? Yuk, simak artikel berikut ini untuk mengetahui artikel selengkapnya.

Kehidupan Lady Sarah Chatto

Lady Sarah Frances Elizabeth Chatto adalah seorang wanita yang lahir di Istana Kensington pada 1 Mei 1964. Saat masih muda, dirinya sempat menjadi bridesmaid dalam pernikahan sepupunya, yakni Pangeran Charles dan Putri Diana.

Sarah resmi menikah dengan Daniel Chatto di Gereja St Stephen Walbrook di London pada 14 Juli 1994. Dalam pernikahannya tersebut, pasangan ini telah dikaruniai anak pertama yang bernama Samuel Chatto dan anak kedua yang bernama Arthur.

Keduanya diketahui belajar bersama di Eton College sebelum mendaftar ke University of Edinburgh. Samuel dan Arthur diketahui memiliki ketertarikan yang berbeda, Samuel mengikuti jejak sang ibunda, menjadi seorang seniman. Sementara Arthur sebagai pelatih pribadi sebelum bergabung dengan Royal Marines.

Kabarnya hingga saat ini, Lady Sarah Chatto masih terjun dalam bidang seni sebagai seorang seniman. Dirinya juga memiliki banyak karya dan sempat meraih penghargaan juga, lho, Bunda.

Pada 1998, Lady Sarah Chatto mendapatkan hadiah Winsor dan Newton, dan pada 19990, dirinya juga sempat mendapat hadiah Creswick Landscape. Sementara itu, ia juga sempat menjabat sebagai wakil presiden Royal Ballet pada 2004.

Untuk diingat kembali, keluarga kerajaan Inggris belum lama ini telah melakukan upacara pemakaman Ratu Elizabeth II yang diselenggarakan pada Senin (19/9/2022). Proses upacara pemakaman ini melewati serangkaian acara kenegaraan dan disaksikan juga oleh jutaan mata di seluruh dunia.

Lanjut baca halaman berikutnya untuk mengetahui prosesi upacara pemakaman Ratu Elizabeth II, yuk, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 3 fakta kalung mutiara yang dipakai Kate Middleton saat pemakaman Ratu Elizabeth II:

[Gambas:Video Haibunda]

PROSESI PEMAKAMAN RATU ELIZABETH II
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!