sign up SIGN UP search

moms-life

Kabar Lady Sarah Chatto, Bridesmaid di Pernikahan Putri Diana & Raja Charles III

ANNISAAFANI   |   Haibunda Minggu, 25 Sep 2022 07:30 WIB
Throne of the kings, VIP throne, Red royal throne, 3d render caption
Jakarta -

Ratu Elizabeth II memiliki seorang saudara perempuan, Bunda. Ia adalah Putri Margaret, yang menikah dengan fotografer Antony Armstrong-Jones di Westminster Abbey pada 6 Mei 1960.

Sayangnya, pasangan yang dikaruniai dua orang anak, yakni David Armstrong-Jones dan Lady Sarah Chatto ini berpisah pada 1976. Dua tahun setelahnya, Putri Margaret dan Antony Armstrong-Jones pun resmi bercerai.

Anak-anak Putri Margaret tumbuh seperti sang ayah, mereka mengejar karier di bidang seni. David bekerja sebagai pembuat furnitur dan Sarah sebagai seorang seniman.


Kehidupan Lady Sarah Chatto

Mengutip People, wanita dengan nama lengkap Lady Sarah Frances Elizabeth Chatto ini lahir di Istana Kensington pada 1 Mei 1964. Di masa mudanya, Lady Sarah Chatto pernah menjadi bridesmaid atau pengiring pengantin dalam pernikahan Pangeran Charles dengan Putri Diana pada tahun 1981.

Keponakan Ratu Elizabeth II ini menikah dengan Daniel Chatto di gereja St Stephen Walbrook di London. Hari bahagia tersebut berlangsung pada 14 Juli 1994.

Dalam pernikahan tersebut, Lady Sarah Chatto dan sang suami dikaruniai anak pertama yang diberi nama Samuel Chatto pada 1996. Kemudian, keduanya kembali dikaruniai anak laki-laki bernama Arthur pada 1999.

Samuel dan Arthur sama-sama belajar di Eton College sebelum mendaftar di University of Edinburgh, Bunda. Samuel mengikuti orang tuanya dan bekerja sebagai seniman, sementara Arthur bekerja sebagai pelatih pribadi sebelum bergabung dengan Royal Marines.

Hingga hari ini, Lady Sarah Chatto masih bergelut sebagai seorang seniman. Desainer dan kurator Patrick Kinmonth sebelumnya pernah menggambarkan sosok Lady Sarah Chatto sebagai lukisan.

Ia memiliki banyak karya dan pernah meraih penghargaan. Pada 1988 ia dianugerahi Hadiah Winsor and Newton, mendapat hadiah Creswick Landscape di 1990. Kemudian, ia juga menjadi wakil presiden Royal Ballet pada tahun 2004.

Untuk diingat kembali, keluarga kerajaan Inggris baru saja memakamkan Ratu Elizabeth II pada Senin (19/9/2022) lalu, Bunda. Proses pemakaman ini melewati beberapa seremoni kenegaraan dan disaksikan oleh jutaan pasang mata di seluruh dunia.

Meski demikian, jenazah ratu yang telah memimpin Kerajaan Inggris selama 70 tahun tersebut tidak langsung dikubur selayaknya pemakaman umum. Tubuhnya tidak dikubur dalam tanah.

Usai kebaktian yang hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat di Kapel St George, Kastil Windsor, peti mati Ratu Elizabeth diturunkan ke semacam brankas kerajaan yang disebut Royal Vault. Di brankas itu juga terdapat peti mati mendiang suaminya, Pangeran Philip, yang meninggal dunia tahun lalu.

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga tiga perubahan gelar pada anggota Kerajaan Inggris usai Ratu Elizabeth II wafat dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



PEMAKAMAN RATU ELIZABETH II
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!