sign up SIGN UP search


moms-life

Benarkah Ratu Elizabeth II Hentikan Putri Margaret Nikah dengan Cinta Pertamanya?

ANNISAAFANI   |   Haibunda Selasa, 27 Sep 2022 22:00 WIB
10th October 1940:  Princesses Elizabeth and Margaret (1930 - 2002) making a broadcast to the children of the Empire during World War II.  (Photo by Topical Press Agency/Getty Images) caption
Jakarta -

Kisah hidup anggota Kerajaan Inggris selalu menarik dan tak ada habisnya, Bunda. Kali ini, kita akan membahas kehidupan asmara Putri Margaret, adik Ratu Elizabeth II.

Mengutip Britannica, Putri Margaret lahir pada 21 Agustus 1930 di Kastil Glamis, Skotlandia. Ia lahir dengan nama lengkap Margaret Rose Windsor.

Sejak kecil, putri kedua dari pasangan Raja George VI dan Ibu Suri Elizabeth ini sudah memancarkan kecantikan. Tak ayal, ia kerap menjadi perbincangan publik.


Sayangnya, kehidupan percintaan Putri Margaret tak berjalan mulus. Ketika remaja, ia jatuh cinta dengan seorang pahlawan perang bernama Peter Townsend dalam kunjungan sebuah kunjungan ke Afrika Selatan.

Namun sayangnya, Peter Townsend merupakan pria yang sudah pernah menikah dan memiliki dua anak. Ia juga berusia lebih tua dua kali dari usia Putri Margaret.

Hingga usia 25 tahun, Putri Margaret masih menaruh perasaan pada Peter Townsend. Meski tak lagi membutuhkan izin dari saudara perempuannya untuk menikah, hubungan itu terhalang oleh peraturan Konvensi Negara dan Gereja Inggris. Sang putri harus menyerahkan segalanya jika dia ingin melanjutkan hubungan.

Akhirnya, Putri Margaret memutuskan untuk tidak menikah dengan Peter Townsend pada 1955.

Benarkah Ratu Elizabeth II larang Margaret menikah dengan cinta pertamanya?

Dilansir BBC, dalam serial The Crown dikisahkan Perdana Menteri Sir Anthony Eden menekankan oposisi kabinet terhadap kemungkinan pernikahan Putri Margaret dan Peter Townsend. Ia juga mengancam Putri Margaret akan diasingkan selama lima tahun jika tetap bersikukuh menikah dengan Peter Townsend.

Tak hanya itu. Dengan dingin, Ratu Elizabeth II mengatakan kepada Putri Margaret bahwa sang adik kemungkinan turut dikeluarkan dari anggota kerajaan jika menikahi Peter Townsend.

Meski demikian apa yang ditampilkan di layar kaca berbeda dengan kenyataannya, Bunda. Sebuah arsip nasional menunjukkan bahwa Ratu Elizabeth II dan PM Eden sebenarnya menyusun rencana pada tahun 1955.

Di berkas tersebut, tertulis bahwa Putri Margaret dapat menikah dengan Peter Townsend sambil mempertahankan gelar kerajaan, namun harus melepaskan hak suksesi kerajaan pada anak-anaknya.

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 



Simak juga 3 fakta kalung mutiara yang dipakai Kate Middleton saat pemakaman Ratu Elizabeth II dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



KEPUTUSAN PUTRI MARGARET BATAL MENIKAHI PETER TOWNSEND
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!