sign up SIGN UP search

moms-life

Gaya Bercinta Baru untuk Bunda Coba: Posisi Seks Gunting yang Intim

Arina Yulistara   |   Haibunda Sabtu, 22 Oct 2022 21:50 WIB
Ilustrasi pasangan caption

Posisi seks gunting mungkin jarang dilakukan pasangan suami-istri karena tidak familiar. Perlu diketahui, posisi seks gunting bisa meningkatkan keintiman, lho.

Posisi seks gunting dilakan Bunda dan suami sambil berbaring telentang atau miring, kemudian mengaitkan kaki satu sama lain seperti posisi dua gunting bertemu.

"Seperti dua pasang gunting terbuka dan kemudian bertemu di tengah," ujar Sarah Sloane, seorang pendidik dan pelatih seks di Good Vibrations and Pleasure Chest.


Ketika Bunda sedang malas gerak maka bisa berbaring miring dan suami yang mengendalikan gerakan. Posisi seks gunting tak melulu bisa dilakukan dengan berbaring tapi juga duduk hingga berdiri di tepi tempat tidur.

“Kontak genital ke genital sangat membangkitkan gairah dan tak hanya kenikmatan fisik tapi juga gairah emosional,” ujar Peter Kanaris, terapis seks, dilansir dari Women’s Health. 

Manfaat posisi seks gunting

1. Meningkatkan gairah Bunda

Salah satu manfaat posisi seks gunting bisa membantu meningkatkan gairah seks Bunda. Ini bisa menstimulasi klitoris secara intens.

“Jaringan klitoris super sensitif memanjang di bawah labia di kedua sisi vulva dan dengan demikian merangsang seluruh area ini,” ujar Sloane. 

2. Meningkatkan keintiman

Kemudian tentu bisa membantu meningkatkan keintiman. Bahkan secara emosional untuk suami.

"Menggunting memungkinkan pria merasakan sensasi menggosok penis mereka ke sesuatu yang hangat dan terkadang basah, yang melekat pada orang tercinta atau berbagi pengalaman seksual dengannya," kata Carly S, selaku pakar seks.

Posisi seks gunting aman dilakukan

Posisi seks gunting terbilang aman dan minim risiko. Hanya saja, Bunda dan suami mungkin perlu melakukan peregangan terlebih dahulu untuk mengurangi risiko kaki kram.

Mengutip The Sun, pelumas buatan atau alami juga diperlukan karena banyak gesekan antara kaki dan alat kelamin yang berpotensi menyebabkan lecet.

Di samping itu, banyak orang tak menikmati posisi seks gunting karena kurang nyaman. Bentuk tubuh, kekuatan, dan anatomi seseorang bisa membuat posisi seks gunting tidaklah menyenangkan.

"Dalam pengalaman dan penelitian saya, banyak orang tidak menyukai posisi seks gunting," kata Stewart.

Lanjut baca halaman berikutnya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

VARIASI POSISI SEKS GUNTING
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!