sign up SIGN UP search

moms-life

Kisah Eks ART Disebut Halu Saat Kecil & Tinggal di Dusun Dekat Hutan, Kini Jadi Miliarder

Annisa A   |   Haibunda Sabtu, 12 Nov 2022 15:10 WIB
Erlyanie Pengusaha Asal Boyolali caption
Jakarta -

Jangan pernah remehkan kekuatan impian. Dengan memiliki mimpi, seseorang dapat terpacu untuk mewujudkan hal yang mereka inginkan.

Seorang gadis asal pedesaan di Boyolali, Jawa Timur, sukses membangun bisnis berkat usahanya sendiri. Erlyanie kini tumbuh menjadi pengusaha wanita di bidang kosmetik, Bunda.

Hidup dan dibesarkan di sebuah dusun yang terletak dekat hutan tak menghentikan Erlyanie untuk bermimpi menjadi pengusaha. Ia berani memiliki mimpi di saat banyak anak-anak di daerahnya merasa pesimis untuk maju. Hal itu kerap membuat Erlyanie sering dikira halu karena suka mengkhayal, Bunda.


"Jadi waktu kecil itu kan kampungnya benar-benar dusun yang dekat hutan. Jadi kalau orang punya mimpi terlalu tinggi kayak mengkhayal banget," kata Erlyanie di acara FYP, dikutip dari kanal YouTube TRANS7 Official.

Meski banyak teman-teman masa kecilnya yang hanya pasrah bekerja usai lulus SD, Erlyanie malah bermimpi untuk memiliki usaha yang besar dan menciptakan lapangan kerja untuk orang lain. Akibatnya, banyak orang menjauhi Erlyanie sehingga ia tidak punya teman.

"Orang di sana kayak 'Ah paling nanti kita lulus SD jadi ART, dagang gitu ya.' Aku bilang nanti aku mau punya perusahaan besar, punya banyak karyawan, punya mobil," ia bercerita.

"Mereka jadi malas temenan sama aku terus akhirnya aku main sama kambing sama pohon. Jadi ceritanya kambing itu karyawan aku. 'Nanti kamu kerjain ini ya yang ibu suruh ya,' mengkhayal gitu tapi masyaAllah jadi doa ya," ujarnya.

Kendati demikian, Erlyanie tak memungkiri bahwa jalan menuju kesuksesan tak akan mudah untuk didapat. Ia pun harus rela mengemban tugas sebagai asisten rumah tangga (ART) demi mencari nafkah apa adanya.

Erlyanie memutuskan untuk pergi dari rumah setelah lulus SD dan merantau ke Jakarta. Hal itu ia lakukan karena ingin cepat pergi dari rumah dan mencari uang sendiri.

"Bekerja di Jakarta karena memang kondisi waktu di kampung itu dusun banget, qodarullah waktu ibu saya meninggal ayah menikah lagi dengan ibu sambung. Di situ perjuangan yang luar biasa, jadi memang ingin cepat-cepat keluar dari rumah itu," ungkapnya.

Erlyanie bekerja keras di ibukota mulai dari ART hingga menjadi bos kosmetik. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang kisah sukses pengusaha tanaman hias:

[Gambas:Video Haibunda]



DARI ART JADI PENGUSAHA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!