sign up SIGN UP search


moms-life

Suami Iis Dahlia Bongkar Rahasia Pernikahan Langgeng hingga 21 Tahun: Jarang Ketemu

ANNISAAFANI   |   Haibunda Minggu, 20 Nov 2022 13:04 WIB
Iis Dahlia dan suami Suami Iis Dahlia Bongkar Rahasia Pernikahan Langgeng hingga 21 Tahun: Jarang Ketemu/Foto: Instagram
Jakarta -

Pedangdut Iis Dahlia kembali menikah usai bercerai dari Dadang Indrajaya pada 1998, Bunda. Selang beberapa tahun setelahnya, wanita kelahiran 50 tahun silam ini kembali menikah dengan Satrio Dewandono di tahun 2001.

Satrio sendiri berprofesi sebagai pilot maskapai Garuda Indonesia. Kini, pasangan tersebut telah mengarungi bahtera tangga selama 21 tahun.

Selama lebih dari dua dekade bersama, Iis Dahlia dan sang suami tak pernah diterpa isu miring. Pernikahan tersebut langgeng dan berjalan dengan harmonis.


Bicara soal langgeng atau awet, beberapa waktu yang lalu Satria sempat angkat suara. Katanya, rahasia di balik keawetan tersebut adalah jarang ketemu.

Bukan apa-apa, Satria dan Iis mengakui bahwa keduanya jarang bertemu karena sama-sama sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Mau tak mau, mereka pun harus memahami kondisi satu sama lainnya.

"Sebenarnya 21 tahun itu saling memahami," tuturnya, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official.

Dalam praktiknya, Satria dan Iis sering kali bertemu di rumah saat salah satu di antaranya sudah tertidur. Bisa karena Iis yang pulang larut usai menyanyi atau Satria yang baru mendaratkan pesawatnya.

"Ya memahami saya supir (pilot), dia pengamen (penyanyi), gitu. Waktunya itu selalu berbeda," katanya.

"Ketika di rumah, saya terbang pas pulangnya dia enggak ada. Dia ada tapi sudah tidur, terus besok pagi saya sudah terbang lagi, dia belum bangun," sambungnya.

Satria lantas bergurau, Bunda. Katanya, mereka bertemu saat menikah yakni 21 tahun yang lalu. "Jadi begitu, saya ketemunya (Iis) di hari perkawinan. Ternyata kita 21 tahun enggak ketemu," sambungnya sambil bercanda yang disambut tawa oleh Iis Dahlia.

Tak hanya memahami, hubungan pernikahan juga harus didasari dengan rasa saling percaya dan kejujuran, Bunda. Kalau dua hal itu sudah terpenuhi, Bunda dan suami bisa menjalin hubungan sebagai pasangan tanpa perlu takut dikhianati.

Meski begitu, Bunda dan suami tetap tak akan pernah terhindari dari masalah dalam rumah tangga. Hal ini adalah hal wajar yang dialami oleh seluruh pasangan yang sudah menikah.

Ada berbagai alasan dan penyebab masalah-masalah dalam rumah tangga bermunculan, Bunda. Tak hanya penyebab besar, kebiasaan kecil juga bisa menjadi penyebab munculnya masalah tanpa disadari, lho.

Kalau Bunda ingin hubungan tetap langgeng bersama suami, ada beberapa kebiasaan kecil yang perlu Bunda hindari, nih. Berikut ini deretannya, Bunda.

1. Memeriksa ponsel tanpa izin

Rasa penasaran adalah hal yang tak bisa dihindari ya, Bunda. Terlebih kalau suami selama ini bekerja di luar rumah dan bertemu dengan teman-teman kantornya.

Karena sudah berstatus suami istri, Bunda mungkin merasa berhak untuk memeriksa ponsel suami tanpa izin. Padahal, ini adalah kebiasaan kecil yang tak disukai oleh pasangan, lho.

Perilaku sering memeriksa ponsel pasangan tanpa izin bisa menggambarkan kalau Bunda tidak percaya pada suami. Hal ini juga termasuk pelanggaran privasi dan bisa menjadi tanda awal adanya permasalahan dalam suatu hubungan, Bunda.

Baca kelanjutannya di halaman berikut, ya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga resep harmonis rumah tangga Audy Item dan Iko Uwais dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

HAL YANG MERUSAK PERNIKAHAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!