sign up SIGN UP search

moms-life

Menurunkan Berat Badan dengan Carnivore Diet, Waspadai Efek Sampingnya

Alicia Salsabila   |   Haibunda Kamis, 26 Jan 2023 07:31 WIB
CARNIVORE DIET AMPUH TURUNKAN BERAT BADAN?
Woman Eating Meat. Closeup of Healthy Hungry Girl With Beautiful Face, Red Lips Eats Delicious Grilled Meat. Female Mouth Biting Piece Of Tasty Beef Steak On Fork. Nutrition Concept. High Resolution caption

Ampuh kah carnivore diet menurunkan berat badan?

Dengan mengonsumsi tinggi protein dan rendah karbohidrat asupan kalori akan berkurang karena merasa kenyang, hal ini efektif dalam penurunan berat badan. Oleh karena itu, diet ini termasuk diet ketat yang mampu membakar lebih banyak kalori dan meningkatkan tingkat metabolisme.

Efek samping carnivore diet

Pola makan karnivora berasal dari kepercayaan kontroversial bahwa populasi manusia kebanyakan mengonsumsi daging dan ikan, pola makan tinggi karbohidrat adalah penyebab tingginya tingkat penyakit kronis saat ini. Bahkan, diet ini juga tidak menyarankan untuk mengonsumsi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian. 

Dengan begitu, perlu Bunda catat bahwa diet ini tidak sehat dalam jangka panjang. Karena jenis diet ini menghilangkan semua makanan kecuali daging dan produk hewani, seseorang yang menjalankannya akan kekurangan banyak nutrisi seperti serat. 


Banner Imlek 2023

Selebritis yang menjalankan carnivore diet

Ada beberapa selebriti yang diketahui menjalankan carnivore diet, antara lain;

1. Ellen DeGeneres

Ellen Degeneres dulunya menerapkan pola makan vegan, namun ia mengubah gaya hidupnya dimulai hanya dengan memakan daging-dagingan. Selain itu, Ellen DeGeneres juga sesekali memakan telur dan sepotong ikan.

2. Selena Gomez

Selena Gomez menjalankan diet karnivora, ia bisa memakan apa saja dan kapanpun ia mau, kecuali yang dilarang dalam carnivore diet.

3. Liam Hemsworth 

Liam Hemsworth dikenal sebagai seorang vegan selama hubungannya dengan Miley Cyrus. Keduanya, sangat patuh untuk menjalani gaya hidup vegan. Namun, semenjak Liam Hemsworth mengalami batu ginjal yang menyakitkan, dia memutuskan untuk meninggalkan pola makan vegan.  

(fia/fia)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!