sign up SIGN UP search

moms-life

5 Tips Diet Sehat ala Pevita Pearce, Berat Badan Ideal Tanpa Nyiksa Bun

Amira Salsabila   |   Haibunda Kamis, 25 May 2023 06:00 WIB
6 Potret Pilihan Olahraga Pevita Pearce, Nggak Heran Bisa Punya Body Goals! 5 Tips Diet Sehat ala Pevita Pearce, Enggak Perlu Nyiksa Badan Bun/Foto: Instagram/ @pevpearce
Jakarta -

Bunda ingin punya berat badan ideal seperti Pevita Pearce? Mungkin beberapa tips diet ala Pevita bisa menjadi inspirasi Bunda untuk mendapatkan tubuh ideal dengan cara yang sehat.

Diet menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan yang paling populer. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang mengaku tersiksa ketika menjalaninya. Hal ini bisa terjadi karena mereka tidak mengonsumsi makanan seimbang selama program diet.

Jika selalu merasa kesulitan untuk menurunkan berat badan karena tersiksa dengan pola makan, Bunda bisa mencoba metode lainnya.


Banner Buku Anak

Beberapa waktu lalu, Pevita membagikan tips diet sehatnya melalui media sosial. Mungkin beberapa tips ini bisa membantu Bunda untuk mendapatkan tubuh ideal.

Tips diet sehat ala Pevita Pearce

Melalui Instagram-nya, Pevita tak sungkan membagikan rahasia memiliki berat badan ideal, Bunda. Lantas, bagaimana cara diet Pevita? Yuk, simak berikut ini.

1. Mengganti nasi putih dengan oatmeal

Ketika menjalani program diet, banyak orang yang menghindari untuk makan nasi. Dalam hal ini, Bunda tidak perlu menghindarinya, tetapi lebih baik menggantinya dengan makanan yang lain seperti gandum atau oatmeal.

"Kalau aku bisa ganti asupan gizinya. Nasi putih ganti ke oatmeal," tulisnya, dikutip dari laman Instagram @pevpearce.

2. Mulai mengurangi gula

Bukan rahasia umum lagi, gula menjadi salah satu faktor berat badan bertambah. Maka dari itu, Bunda perlu mengurangi asupan penyedap rasa yang satu ini.

Bunda bisa mengganti minuman manis dengan air putih atau jus buah tanpa gula tambahan. Pevita pun selalu berusaha menghindari makanan dan minuman dengan kandungan jumlah tinggi, Bunda. Tentu hal ini perlu dilakukan untuk menjaga berat badan tetap ideal.

3. Menghindari makan gorengan

Selain gula, gorengan juga bisa menambah berat badan. Maka dari itu, Bunda perlu menghindari makanan yang satu ini. Cara ini juga dilakukan Pevita untuk mendapatkan berat badan ideal, lho.

Alih-alih mengonsumsi gorengan, Pevita lebih memilih makan makanan yang dipanggang. Makanan yang dipanggang bisa membantu mengurangi asupan lemak di tubuh dibandingkan Bunda mengolahnya dengan cara digoreng menggunakan minyak.

“Makanan goreng-gorengan ganti ke grill,” tambahnya.

4. Smoothies jadi andalan

Dalam beberapa video yang Pevita unggah di Instagram-nya, ia diketahui suka sekali minum smoothies. Ini juga menjadi andalannya dalam menjalani diet sehatnya.

Pevita membuat smoothies dengan campuran buah, sayur, oat, dan susu. Alih-alih minum minuman manis, Pevita lebih memilih smoothies yang bisa memberikan rasa kenyang lebih lama, dan tentunya bermanfaat untuk kesehatan.

Selain itu, minum air putih juga menjadi kewajiban setiap hari. Pevita pun selalu minum ekstra air putih agar tidak mengonsumsi makanan secara berlebihan.

5. Pilih dada ayam atau ikan salmon

Memilih jenis makanan juga sangat penting ketika menjalani program diet. Dalam hal ini, Pevita lebih memilih mengonsumsi dada ayam dan ikan salmon sebagai menu lauk sehatnya. Di samping itu, dia juga mengimbanginya dengan mengonsumsi sayur-sayuran.

Nah, itulah beberapa tips diet sehat ala Pevita Pearce yang bisa Bunda ikuti untuk mendapatkan berat badan ideal tanpa perlu menyiksa badan. Semoga bermanfaat, ya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(asa/fir)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!