sign up SIGN UP search


nama-bayi

9 Ciri Nama Anak Berkonotasi Negatif dan Dampak Mengganti Nama Tersebut

Ni Kadek Hellen Kristy, S.Psi, M.Ed, CHt, CI Transpersonal & Name Consultant Senin, 01 Mar 2021 12:30 WIB
Ilustrasi tantrum caption
Jakarta -

Kehidupan seseorang berkaitan dengan takdir dan nasib. Takdir seperti kelahiran dan kematian tidak bisa diubah, namun nasib bisa kita upayakan.

Coba kita renungkan lagi firman Tuhan yang berbunyi "Aku tidak akan mengubah nasib seseorang bila ia sendiri tidak mau mengubahnya."

Bahasa Tuhan ini memberikan isyarat bahwa Dia membuka peluang kepada manusia untuk mengubah nasibnya, memberi kesempatan untuk mengubah kegagalan menjadi kesuksesan, juga hak untuk mengubah jalan hidup masing-masing dengan kerja keras dan doa.


Banner kiat khusus merawat janda bolongFoto: HaiBunda

Selain waktu kelahiran, catatan perbuatan baik, mindset, dan usaha maksimal, nama adalah salah satu faktor vital dalam menentukan setiap aspek kehidupan, mulai dari kesehatan, asmara, keuangan, hingga kinerja akademis.

Berdasarkan perhitungan dengan formula yang telah diuji coba, ada dua kategori utama pada nama Si Kecil yakni Harmonis dan Tidak Harmonis. Nama Si Kecil termasuk dalam kategori Harmonis bila semua unsur vital seperti kesehatan, kemahiran, SQ (Spiritual Quotient), EQ (Emotional Quotient), aktualisasi, dan rezeki ada dalam rentang positif.

Christmas portrait of cute little newborn baby boy, wearing santa hat and  little cute snowman toy, studio shot, winter timeIlustrasi nama anak/ Foto: iStock

Sebaliknya bila nama hasil perhitungan masuk dalam rentang negatif yang berarti hasilnya berkebalikan dari yang disebutkan di atas maka nama tersebut masuk dalam kategori Tidak Harmonis.

Ciri yang muncul pada anak dengan nama panggilan negatif di antaranya;

1. Tantrum
2. Sulit fokus
3. Sakit-sakitan
4. Lemah fisik
5. Apatis
6. Kurang empati
7. Kontrol diri
8. Kemampuan memecahkan masalah yang rendah
9. Gampang celaka.

Anak dengan nama panggilan yang baik akan membentuk fisik, mental, emosi, dan intuisi yang baik. Apalagi anak dengan nama lengkap yang harmonis, berpotensi kuat untuk bertumbuh dan berkembang secara ideal.

Nah, bagaimana jika Si Kecil memiliki semua ciri tersebut dan akhirnya Bunda mengubah namanya? Lihat jawabannya di HALAMAN SELANJUTNYA ya.

Simak juga video berikut mengenai arti nama anak Rinni Wulandari yang terinspirasi stasiun di Paris.

[Gambas:Video Haibunda]



Dampak Ubah Nama Anak
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi