sign up SIGN UP search


nama-bayi

Perhitungan Nama Bayi Dinas Komunikasi Informatika Statistika, Ternyata Wow Bun!

Ni Kadek Hellen Kristy, S.Psi, M.Ed, CHt, CI Transpersonal & Name Consultant Senin, 12 Apr 2021 09:12 WIB
Bayi di Brebes yang memiliki nama unik, yakni Dinas Komunikasi Informatika Statistik (baju merah). caption
Jakarta -

Seorang warga Brebes membuat heboh dunia maya lantaran memberikan nama pada anak laki-lakinya dengan nama Dinas Komunikasi Informatika Statistika. Memang sejak menikah, sang ayah berniat memberikan nama anak laki-lakinya sesuai tempat dia bekerja saat ini sebagai bentuk penghargaan pada tempat dia berkerja sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) sejak 2009 silam.

Lalu bagaimana pemberian nama unik tersebut dari ilmu nama?

Nama diri adalah simbol doa untuk si pemilik nama. Bisa dibayangkan berapa kali doa dipanjatkan ketika nama tersebut diucapkan kala orang memanggilnya, sangat mungkin bisa miliran doa yang dikirimkan. Nama yang unik memang memiliki nilai tersendiri, ada sebuah kreativitas dan citra diri di sana.


Banner nasi tak cepat basiFoto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Saat orang tua menganggap dirinya berbeda, ada kecenderungan si anak juga akan berpikir dan bersikap berbeda dari kebanyakan. Memang sisi positifnya akan memicu yang bersangkutan berpikir out of the box, kreatif, di luar kebiasaan, dan tentu saja berani tampil berbeda.

Namun ada poin penting di sana bahwa nama tidak boleh berkonotasi negatif dan tidak menimbulkan banyak komentar negatif karena saking 'uniknya' nama tersebut. Dampak nama yang tidak biasa bisa membuat si anak kurang kepercayaan diri. Tentu saja ini berkaitan dengan cara pandang diri si anak yang berpengaruh pada perjalanan hidupnya kelak.

Nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik yang sudah dihitung secara empiris dari sisi ilmu kalkulasi nama ternyata hasilnya negatif. Dampaknya ada potensi menarik hal-hal negatif yang tidak diinginkan. Misalnya mudah jatuh sakit, lalu dari sisi karakter cenderung menjadi pribadi yang sensitif dan emosional.

Bayi di Brebes bernama Dinas Komunikasi Informatika StatistikBayi di Brebes bernama Dinas Komunikasi Informatika Statistik/ Foto: dok. keluarga

Selain sisi negatif, ada sisi positif dari nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Dia kelak memiliki bakat dalam bidang bisnis dengan kelebihan yang dimilikinya yaitu kreatif dan mempunyai berbagai ide yang original.

Kabar baik lainnya nama Dinko, sebagai nama panggilan si bayi yang lahir 23 Desember 2020 lalu ini, termasuk cukup baik. Lebih bagus lagi apabila bayi dengan nama unik ini meyakini nama panggilan Dinko dengan harapan efek negatif dari nama lengkapnya bisa diminimalisir.

Jika nama tersebut agak terlalu 'berani' untuk Bunda, simak juga inspirasi nama bayi lainnya dalam video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]


Tentang Penulis:
Ni Kadek Hellen Kristy S.Psi, M.Ed., memiliki latar belakang transpersonal psikologi yang menekuni ilmu nama dengan data empiris. Heileni telah menangani ribuan klien dari berbagai kalangan (profesional, politik, bisnis, ekspatriat, dsb) dan berhasil mendampingi para klien bertansfromasi menuju keberlimpahan).

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!