nutrisi

Cara Konsumsi Minyak Ikan agar Tak Bikin Anak Mual

Nabilla Putri Sabtu, 12 Jan 2019 - 09.06 WIB
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Salah satu multivitamin yang banyak dipilih para ibu adalah minyak ikan karena kaya akan omega-3. Apalagi kandungan minyak ikan bisa mendukung perkembangan otak serta meningkatkan kemampuan koordinasi mata, kemampuan konsentrasi, dan kecerdasan si kecil.

Penelitian Blackmores Institute mengungkapkan omega-3 pada minyak ikan juga bisa menurunkan risiko asma dan mengatasi gangguan hiperaktivitas. Jika si kecil mengalami gangguan atensi dan hiperaktivitas (ADHD), berikan minyak ikan karena bisa memperbaiki gejala hiperaktif serta membantu si kecil memusatkan perhatian.



Walaupun memiliki banyak manfaat, si kecil terkadang ogah mengonsumsi minyak ikan karena baunya amis. Cara yang bisa dicoba oleh Bunda agar si kecil mau mengonsumsi minyak ikan adalah memilih minyak ikan alami yang tidak berbau dan mencampurkannya ke dalam makanan seperti jus, susu, maupun sereal kesukaan si kecil.

Agar lebih praktis, berikan Blackmores Odourless Fish Oil yang dibuat menggunakan ekstrak vanila dan lemon sehingga rasanya enak. Minyak ikan juga dibuat dari ikan kecil di laut dalam sehingga lebih minim polusi dan minim level merkurinya.


Perlu diingat Bun, pemberian minyak ikan pada si kecil tidak boleh sembarang. Si kecil disarankan mengonsumsi omega-3 minimal dua kali seminggu dengan dosis tidak lebih dari 8-12 ons per minggu. Untuk konsumsi Blackmores Odourless Fish Oil, berikan 1 caps per harinya kepada si kecil yang telah berusia 2 tahun. (mul/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi