parenting

Hiks! Curhatan Ringgo Agus Rahman Saat Bjorka Susah Makan

Amelia Sewaka Selasa, 31 Oct 2017 10:01 WIB
Hiks! Curhatan Ringgo Agus Rahman Saat Bjorka Susah Makan
Jakarta - Anak susah makan? Duh, orang tua pasti sedih dibuatnya. Ya, meskipun penyebab anak susah makan beragam, salah satunya ketika mereka tumbuh gigi. Nah, aktor Ringgo Agus Rahman punya curahan hati ketika sang putra Bjorka Dieter Morscheck, susah makan, Bun.

Ringgo bercerita, Bjorka susah makan ketika diajak traveling ke Swiss beberapa waktu lalu. Ringgo sendiri mengaku lumayan ketar-ketir dan terbilang agak 'nekat' membawa si kecil traveling dengan jarak tempuh yang lumayan jauh. Nah, kebetulan banget saat itu gigi taring Bjorka sedang tumbuh.

"Permasalahan baru dimulai ketika gelagat anak kecil ini kok gak gak mau makan, hanya secuil2 sisanya dilepeh, ibu2 pasti ngerti prasaan anak ga mau makan, jd ga tenang dan khawatir yg berlebih," tulis Ringgo di salah satu postingan Instagramnya.


Kata Ringgo, saat itu bertepatan sama gigi taring si kecil Bjorka yang lagi tumbuh. Alhasil, saat di perjalanan Bjorkan rewel deh. Hu-hu-hu, sedihnya. Selama liburan ke Swiss pun Ringgo dan sang istri, Sabai mencari buah atau makanan apapun yang bisa dimakan sama Bjorka. Ya, walaupun sedikit.

[Gambas:Instagram]


Baca juga: Flat Nipple Nggak Jadi Halangan Sabai Dieter Menyusui Lho, Bun

Memang ya, Bun, tumbuh gigi bisa bikin anak susah makan. Seperti kata drg Indra Dharmawan, saat gigi mulai tumbuh biasanya anak akan rewel karena rasa tidak nyaman di mulutnya. Pada beberapa kasus, gigi tumbuh bahkan bisa bikin anak demam dan ini sering disalahartikan sebagai gejala penyakit.

"Tumbuh gigi biasanya demam nggak jelas. Orang dewasa juga kalau gigi paling ujung tumbuh kan sakit suka ada demamnya," kata drg Indra, dikutip dari detikHealth.

Sementara itu, drg Andria Diarti dari RS Premiere Jatinegara menyarankan orang tua melakukan pijat di gusi anak pakai kassa yang dibasuh air dingin untuk membantu anak merasa nyaman. Ketika gigi tumbuh dan menembus gusi, memang umumnya akan terasa gatal. Untuk mengatasinya, si kecil bisa kita kasih teether atau makanan yang dingin, Bun.

Hal terpenting, ketika anak tumbuh gigi tetap kita perhatikan asupan nutrisinya ya. Soalnya, seperti diketahui saat anak tumbuh gigi bukan nggak mungkin anak jadi nggak nafsu makan. Bunda pernah mengalami hal serupa kayak Ringgo dan Sabai? Kalau pernah, apa yang dilakukan supaya anak bisa lebih nyaman saat tumbuh gigi? Bagikan tips Bunda di kolom komentar yuk.

Baca juga: Ketika Akhirnya Bunda Memilih 'Mengalah' untuk Anaknya (rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi