parenting

Yeay! Sebentar Lagi Putri Charlotte Sudah Sekolah Lho

Radian Nyi Sukmasari Rabu, 20 Dec 2017 14:04 WIB
Yeay! Sebentar Lagi Putri Charlotte Sudah Sekolah Lho
Jakarta - Si kecil Putri Charlotte sekarang udah berumur 2,5 tahun nih, Bun. Nah, tahun depan rencananya adik Pangeran George ini bakal masuk preschool di dekat rumahnya di London. Wah, bakal ada pengalaman baru buat Putri Charlotte nih.

Kabar ini disiarkan pihak Kensington Palace berbarengan dengan dirilisnya foto keluarga Pangeran William yang bakal dipakai untuk kartu ucapan Natal. Nantinya, Putri Charlotte akan masuk preschool tepatnya di Willcocks Nursery School di Kensington.

"Dengan senang hati kami sampaikan kalau The Duke and Duchess of Cambridge sudah memilih Willcocks Nursery School untuk Putri Charlotte. Kami akan menyambut kedatangan Charlotte di preschool kami di bulan Januari mendatang," kata pihak preschool, dikutip dari Reuters.


Di situsnya, bakal sekolah Putri Charlotte ini mendapat predikat luar biasa dari pemerintah setempat, Bun. Di sekolah itu, disebutkan kalau mereka mempertahankan etos dengan standar, keunggulan, dan tata krama yang tinggi. Hmm, kira-kira berapa sih biaya untuk preschool kayak yang akan diikuti Putri Charlotte?

[Gambas:Instagram]

Disebutkan, untuk biaya per semester, untuk kelas pagi kurang lebih biayanya Rp 55 juta. Sementara untuk kelas siang hari, biayanya Rp 19 juta. Wah, 'lumayan' juga ya, Bun. He-he-he. Ngomong-ngomong soal memasukkan anak ke preschool kayak yang dilakukan Pangeran William dan Kate Middleton, ini memang kembali lagi pada keputusan masing-masing orang tua.



Tapi kita perlu tahu nih, Bun. Psikolog anak dan keluarga Roslina Verauli atau Vera bulang kalau sekolah untuk menstimulasi kemampuan akademis biasanya anak akan diajari baca tulis hitung (calistung), baiknya saat anak berusia 4 tahun karena saat itulah kemampuan kognitifnya sudah mulai berkembang.

"Di bawah usia itu, masih konteksnya bermain ya. Untuk itu, kita perlu melatih anak sesuai tumbuh kembangnya. Di usia 1-2 tahun, anak sudah bisa mengembangkan kemampuan sensomotor (gerakan) seperti animal movement misalnya crawlink atau monkey movement," kata Vera dikutip dari detikHealth.

Hal terpenting, lanjut Vera, kita stimulasi anak sesuai tumbuh kembangnya. Memasukkan anak ke preschool supaya anak belajar bersosialisasi, mengenal orang di sekitarnya, dan mengasah kemampuan sensomotornya, kata Vera boleh-boleh aja. Tapi ingat, Bun, secara kognitif, kemampuan anak mulai berkembang saat usia 4 tahun.

Kalau Bunda gimana? Akan memasukkan si kecil ke preschool saat umurnya di bawah 3 tahun seperti Putri Charlotte?

(rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi