parenting

Upaya Ibu Agar Putrinya yang Punya Tanda Lahir Besar Tetap Pede

Radian Nyi Sukmasari Rabu, 27 Dec 2017 09:00 WIB
Upaya Ibu Agar Putrinya yang Punya Tanda Lahir Besar Tetap Pede
Jakarta - Putri keduanya, Charlie, yang berumur dua tahun lahir dengan tanda lahir besar di pipi. Supaya si kecil tetap percaya diri alias pede, ibu bernama Katie Crenshaw ini bikin boneka yang mirip Charlie.

Tanda lahir Charlie yang disebut dengan Capillary hemangioma ini ada di pipi kanannya dan berukuran agak besar. Dengan warna merah muda gelap, tanda lahir ini pastinya kelihatan banget, Bun. Nah, berangkat dari situlah Katie berusaha mencari cara gimana supaya si kecil Charlie tetap pede sama penampilan wajahnya yang nggak biasa.

Akhirnya, timbul ide untuk bikin boneka yang mirip Charlie. Dengan bantuan Little Plain Jane, jadilah boneka berambut blonde dikucir dua dengan mata hijau bening dan pastinya, tanda lahir di pipi. Kata Katie, dia cuma pengen Charlie nyaman dengan keadaannya.

"Kami cuma ingin membuat kalau tanda lahir ini adalah sesuatu yang normal buat Charlie sehingga dia bisa mencintai dirinya. Kemudian, supaya Charlie bisa tahu kalau nggak masalah kita berbeda dengan orang lain," kata Katie kepada People.

Tahu nggak, Bun? Pas tahu dirinya dibuatkan boneka, Charlie senang bukan main. Bahkan, Charlie udah punya nama lho buat bonekanya yaitu Princess Cheek. Ke mana-mana, Princess Cheek juga diajak Charlie termasuk saat dia tidur, main, dan ke manapun Charlie pergi.

"Saya nggak tahu seberapa paham Charlie atas perbedaan dirinya. Tapi yang pasti, dia selalu bilang kalau bonekanya itu punya tanda lahir yang sama kayak dia," kata Katie kepada Babble.

Soalnya, Bun, selama ini Charlie sering dipandang aneh sama orang lain karena tanda lahirnya yang cukup besar di pipi. Dalam blognya Typical Katie, Katie bilang orang asing sering memandang aneh Charlie bahkan mengutarakan komentar nggak mengenakkan. Karena masih umur dua tahun, wajar kalau Charlie belum ngeh sama apa yang orang lain lakukan padanya.

Tapi, sebagai seorang ibu Katie pastinya sedih banget sama apa yang dialami sang putri. Untuk itu, lewat boneka ini Katie berharap Charlie bisa menerima kondisinya yaitu punya tanda lahir yang besar dan tetap percaya diri sehingga dia tetap bisa berdiri tegak menghadapi segala macam komentar yang ditujukan padanya. (rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi