parenting

Bun, Ketahui Manfaat Susu Tanpa Garam untuk Kesehatan si Kecil

Moch Prima Fauzi Kamis, 26 Apr 2018 16:30 WIB
Bun, Ketahui Manfaat Susu Tanpa Garam untuk Kesehatan si Kecil
Jakarta - Susu merupakan sumber protein yang baik bagi pertumbuhan anak. Perlu diketahui, anak harus diberi asupan susu sejak lahir. Dimulai dari memberikan ASI yang berguna untuk sumber daya tahan tubuh hingga mengenalkannya dengan susu utuh demi perkembangan otak si kecil.

Dikutip dari Healthline, susu mengandung kalori, protein, serta omega 3 dan 6 yang baik untuk pertumbuhan si kecil. Protein yang terkandung pada susu terdiri dari protein kasein yang berguna untuk menyerap mineral, seperti kalsium. Ada juga protein whey yang baik untuk pertumbuhan dan pemeliharaan otot.

Susu juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik karena diperkaya dengan vitamin B12, A, dan D. Bagi Bunda yang memiliki anak usia 2 tahun dan di atasnya, jangan lelah dan malas mengingatkan si kecil untuk minum susu agar bisa melengkapi nutrisi pentingnya.


Bunda bisa memberikan susu UHT untuk si kecil. Namun perhatikan kandungannya. Sebab, beberapa jenis susu kemasan menambahkan garam agar membuat rasanya lebih gurih.

Nah, hati-hati ya bun dalam memilih jenis susu. Pastikan pada komposisi bahan-bahannya tidak ada tambahan garam. Bunda harus tau, kebutuhan garam pada anak sebenarnya sudah bisa dipenuhi dari asupan sehari-hari.

Berdasarkan penelitian Dr. Jens Titze dari Vanderbilt University, asupan garam yang berlebihan bisa menambah rasa haus dan lapar sehingga bisa meningkatkan risiko obesitas.

Sementara itu, dikutip dari halaman Centers for Disease Control dan Prevention, pemberian susu tanpa tambahan garam bisa menurunkan risiko hipertensi pada si kecil.

Maka penting untuk memilih produk susu tanpa tambahan garam. Sekarang sudah tahu kan Bun, manfaat susu murni tanpa tambahan garam? Bunda bisa memilih produk susu tanpa tambahan garam yang ada di pasaran seperti susu Indomilk UHT 1 L. (ega)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi