parenting

Bun, Bikin Menu Praktis dan Bergizi Ini Jika Telat Bangun Sahur

Tia Reisha Sabtu, 26 May 2018 15:42 WIB
Bun, Bikin Menu Praktis dan Bergizi Ini Jika Telat Bangun Sahur
Jakarta - Sahur sangat penting untuk membuat tubuh tetap segar dan fit saat berpuasa. Maka jangan sampai Bunda dan keluarga melewatkan sahur ya. Namun tak jarang, sesekali kita telat bangun sahur sehingga tidak bisa mempersiapkan makanan seperti biasanya.

Jangan panik, Bun. Walaupun waktunya singkat, kita tetap harus memastikan sekeluarga mendapatkan asupan dengan nutrisi yang cukup. Tapi ingat, Bun, jangan sembarang memilih menu makanan yang praktis.

Hindari makan mi instan atau hanya minum minuman manis saat sahur. Terlalu sering mengonsumsi makanan yang kurang bergizi saat sahur akan memberi dampak buruk pada tubuh. Perut juga akan cepat lapar karena kekurangan energi yang seharusnya disimpan saat puasa.




Agar puasa tetap lancar dan tidak mudah lapar, diperlukan asupan karbohidrat, protein, dan serat. Dengan ketiga nutrisi tersebut, tubuh akan memiliki lebih banyak energi dan perut akan terasa kenyang lebih lama.

Bunda bisa memilih sereal dan susu sebagai menu sahur yang praktis, tapi tetap memiliki kandungan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Beberapa ahli gizi mengungkapkan sereal dan susu menjadi menu sahur yang tepat jika bangun kesiangan. Selain mengandung karbohidrat kompleks, sereal juga mengandung protein dan serat.



Kandungan karbohidrat kompleks pada sereal dapat membantu perut tidak cepat kosong karena zat gizinya dicerna dan diserap lebih lama. Lengkapi sereal dengan susu agar membuat rasa kenyang lebih lama dan tubuh berenergi.

Bunda bisa memilih susu Indomilk UHT 1L tanpa tambahan garam sehingga tidak akan membuat cepat haus selama berpuasa.

#BukaKebaikannya #SusuTanpaGaram (mul)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi