parenting

Keren! Aksi Alicia Keys Saat Duet dengan Putranya

Asri Ediyati & Asri Ediyati Selasa, 29 May 2018 16:02 WIB
Keren! Aksi Alicia Keys Saat Duet dengan Putranya
Jakarta - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, begitulah pepatah yang tepat untuk menggambarkan keluarga kecil penyanyi RnB asal Amerika, Alicia Keys. Ya, bakat musik Alicia turun ke sang anak. Baru-baru ini Alicia Keys memposting video di Instagram yang menunjukkan putra tertuanya, Egypt, menemaninya sambil bermain piano. Sedangkan Alicia, dia menyanyikan lagu 'Lean on Me'.

"Duet terbaik sepanjang masa! Cinta deh sama anak ini! Dia begitu tertarik dengan musik! My bestie!" tulis Alicia di caption Instagram.

Suami Alicia Keys, produser Kasseem Dean (Swizz Beatz), juga memposting klip anaknya di Instagramnya.


"Wow wow wow saya sudah menunggu momen ini. Dedikasi dan kerja keras yang diberikan istri saya kepada anak-anak tak ternilai harganya. Biarkan saya mencari tahu apakah kita akan mengadakan tur segera," tulis sang ayah dikutip dari Today.

Selain penyanyi, Alicia Keys juga pianis berbakat, jadi wajar saja dia akan mengajari anaknya alat musik dan jelas semuanya terlihat natural. Ini juga bukan pertama kalinya Alicia Keys dan suaminya memamerkan bakat musik anak-anak mereka di Instagram. Pada bulan April 2017, sang suami memposting video menggemaskan putra bungsu mereka, Genesis, melakukan free style beatboxing yang sangat menakjubkan.

Awal bulan ini, Kasseem Dean memposting klip lain tentang Egypt yang bermain piano dengan beberapa teman musik orang tuanya. Terlebih lagi, ketika baru berusia 5 tahun, Egypt menghasilkan lagu untuk album Kendrick Lamar 2016, 'Untitled Unmastered'. Keren banget ya?



Kala itu Alicia Keys yang bangga memposting video putranya di studio dan tampak seperti seorang profesional.

"Dia bangun pagi itu dengan bersenandung melodi ... Kami pergi ke area tempat bermain piano untuk menemukannya. Dia memilihnya dengan telinga, dia suka bermain (musik), saya tahu itu," kata Alicia.

Kedua anak laki-laki Alicia, Egypt dan Genesis jelas mewarisi gen musik orang tua mereka. Kira-kira ada nggak ya album keluarga mereka? He-he-he.

[Gambas:Instagram]



Soal bakat dan potensi pada anak, menurut psikolog anak dan keluarga, Ajeng Raviando, orang tua memang perlu menggali potensi yang ada di diri masing-masing anak. Selain itu, orang tua semestinya nggak perlu memaksakan anak untuk melakukan apa yang mereka nggak sukai.

"Misalnya, anak ternyata tipe yang suka belajar ilmu sosial, ingin pintar berkomunikasi, dan ingin tahu banyak sejarah negeri sendiri. Tapi, karena kita ingin anak pintar sains atau ilmu alam, anak pun kita ikutkan les berbau sains," kata Ajeng.

Padahal sayang lho. Mungkin aja anak bisa jauh lebih berkembang dengan pelajaran yang ia suka kan, Bun. Makanya, yuk kita lihat potensi anak dan jangan segan untuk membuka diskusi dengan anak tentang apa yang mereka sukai dan ingin kembangkan.

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi