parenting

Baby Chi Disebut 'Fotokopian' Kim Kardashian, Setuju, Bun?

Radian Nyi Sukmasari Rabu, 30 May 2018 12:47 WIB
Baby Chi Disebut 'Fotokopian' Kim Kardashian, Setuju, Bun?
Los Angeles - Anak bungsu Kim Kardashian dan Kanye West, Chicago West atau biasa dipanggil Baby Chi sekarang udah berumur 4 bulan nih, Bun. Makin besar, Baby Chi disebut-sebut mirip banget sama sang bunda.

Kim Kardashian mengunggah foto close up Baby Chi di akun Instagram-nya. Dia menulis 'My Baby Chi'. Sudah pasti, foto Baby Chi ini mengundang kagum dan rasa gemas netizen. Tapi, banyak juga yang menyebut Baby Chi mirip banget sang bunda. Wah, kamu 'fotokopiannya' Bunda Kim ya, Chi? He-he-he.

Seorang netizen bilang Baby Chi benar-benar mengagumkan dan mirip banget sama Kim Kardashian. Melihat wajah Baby Chi yang menggemaskan si netizen bahkan jadi ingin punya anak perempuan lagi. Hi-hi-hi, ada-ada aja ya. Kemudian, ada lagi nih netizen yang mengatakan sejauh ini Baby Chi kelihatan mirip ibunya.


[Gambas:Instagram]



"Dia adalah kamu, Kim. Matanya sepertimu. Dia mirip kamu Kim," tulis netizen yang lain.



Memang ya, Bun, setelah si kecil lahir salah satu hal yang sering dibicarakan orang lain termasuk kerabat adalah anak kita mirip dengan ayah atau ibunya. Kemiripan orang tua sering dilihat dari beberapa karakteristik seperti bentuk hidung, warna kulit, lebatnya rambut tubuh, dan tinggi badan.

dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK bilang lebat tidaknya rambut tubuh seseorang juga bisa ditentukan oleh faktor genetika. Jadi orang tua yang memiliki rambut tubuh lebat, biasanya hal yang sama akan menurun pada anaknya. Ketika ada orang yang punya bulu lebat, itu bisa saja keluarga atau ayahnya mempunyai bulu yang lebat pula.

Kemiripan orang tua dan anak sering juga dilihat dari warna gigi karena warna gigi bisa juga dipengaruhi oleh faktor keturunan dan juga ras atau etnik. Nah, kalau bicara tinggi badan anak, memang ada pengaruh tinggi badan orang tua. Tapi, Prof Ir Hardinsyah MS bilang anak masih bisa punya tinggi badan yang optimal dengan ditunjang asupan nutrisi yang mencukupi kok.

"Jika pertumbuhan tulang anak optimal tentu anak bisa tumbuh dengan tinggi badan optimal. Karena itu ibu hamil dianjurkan mengonsumsi vitamin D dan kalsium yang cukup. Dalam pertumbuhan anak, faktor fenotip atau faktor lingkungan turut berpengaruh," kata Prof Hardinsyah dikutip dari detikHealth.

Soal warna kulit, para ahli bilang warna kulit seseorang cenderung dikendalikan beberapa gen. Kalau salah satu orang tua berkulit hitam dan yang satunya putih, biasanya anak akan memiliki warna kulit campuran. Tapi akan jadi kesempatan langka untuk memiliki anak dengan warna kulit beragam, meski tetap masuk akal.

Nah, kembali lagi ke Baby Chi, kalau menurut Bunda, adik North dan Saint West ini mirip nggak sama Kim Kardashian?

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi