parenting

Yuk Kenalan dengan Nyeeam Hudson, si Motivator Cilik yang Keren

Amelia Sewaka Sabtu, 09 Jun 2018 03:59 WIB
Yuk Kenalan dengan Nyeeam Hudson, si Motivator Cilik yang Keren
New York, AS - Biasanya apa sih yang ada di pikiran anak-anak usia SD atau anak usia 12 tahunan? Pastinya namanya pelajar, mereka memikirkan tugas, bermain, dan belajar ya, Bun. Tapi, gimana jadinya saat anak usia segini udah jadi motivational speaker atau seorang motivator?

Ya, inilah 'pekerjaan' Nyeeam Hudson sekarang. Nyeeam yang sekarang berusia 12 tahun dikenal bijak banget sejak umurnya 10 tahun. Dalam video Instagram-nya, Nyeeam bercerita gimana dia dibully karena memakai sepatu sneakers Fila. Ini bukan bagaimana ia di-bully, tapi bagaimana ia merespons bully-an tersebut.

"Ini bukan tentang apa yang saya miliki di kaki saya, tapi apa yang saya miliki dalam kepala saya. Tak peduli apa yang saya kenakan, informasi apa yang ada di diri saya. Sepatu kets ini bahkan tidak cocok untuk kalian 20 tahun ke depan," kata Nyeeam dilansir Huffington Post.




Dengan nama akun Instagram King Nahh yang followers-nya sekarang sudah 218 ribu, Nyeeam sudah banyak banget menyebarkan pesan positif di tiap video yang ia posting. Nyeeam juga sudah banyak menjadi pembicara di berbagai acara apalagi sejak ia menjadi anggota dari FP YouthOutCry Foundation dan sebuah pusat pemberdayaan masyarakat. Dari situ, kemampuan bicaranya di depan umum membantu anak-anak muda lain lebih percaya diri.

"Semua orang punya kekuatannya masing-masing. Kepercayaan dan harga diri adalah segalanya. Jika anak-anak tidak punya motivasi yang benar, mereka akan jatuh dan sekalinya mereka jatuh, mereka akan sulit percaya sama apapun," tutur Nyeeam.

Nyeeam juga sudah mengeluarkan satu buku berjudul 'We Are All Kings!'. Buku pertamanya ini berisi inspirasi untuk anak muda supaya menunjukkan 'kualitas raja' yang mereka punya sejak lahir sehingga bisa tetap percaya diri. Nggak hanya itu, untuk anak seusianya ia juga sudah mengumpulkan donasi sebesar Rp 139 juta untuk menghasilkan audio dan versi lain bukunya juga membuat sebuah website.



"Masalah hari ini adalah masalah besok jika tidak diselesikan sekarang. Kegagalan nggak bisa disandingkan dengan hati, pikiran dan raga yang kita punya. Sekali kita mencoba, terus mencoba, maka kalian akan menjadi yang terbaik versi kalian," kata Nyeeam dikutip dari Fox8.

Nyeeam juga nggak hanya ingin dilihat orang sebagai anak yang manis dan sebagainya. Sebab, Nyeeam juga ingin dilihat dari motivasi-motivasi yang selama ini ia berikan dalam video baik di Facebook maupun Instagram.

"Saya ingin mereka melihat betapa pintarnya semua anak dan semua anak berbeda," tutur Nyeeam.

Dengan profesinya sekarang Nyeeam juga sudah terbang ke mana-mana untuk berbicara dengan banyak anak dari berbagai negara seperti, Uni Emirat Arab, Meksiko, Tanzania, dan lainnya. Hebat ya Nyeeam, semangat dan sukses selalu untuk Nyeeam!

[Gambas:Instagram]

(rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi