sign up SIGN UP search


parenting

5 Tips agar Anak Tetap Aman saat Gunakan Media Sosial

Niken Widya Yunita   |   Haibunda Rabu, 25 Jul 2018 12:28 WIB
5. Mintalah Anak untuk Mengajari Kita
Orang muda dan anak-anak 'demam' media sosial. Kadang sebagai orang tua jadi waswas nih saat anak main media sosial. Mengalami juga nggak, Bun? caption

Apakah anak tertarik untuk membuat akun Facebook maupun Instagram? Atau mungkin anak tertarik untuk mencoba layanan musik streaming? Jika anak sudah terbiasa mengakses aplikasi dan situs tersebut, mereka dapat menjadi sumber informasi yang tepat bagi kita.

Misalnya, kita dapat mengajukan pertanyaan kepada anak tentang cara mengatur privasi kita di Facebook dan Instagram. Anak-anak kita akan merasa senang jika mereka memiliki kesempatan untuk membantu mengajari kita tentang sesuatu yang mereka kuasai.

Dikutip dari detikInet, anak juga harus diajarkan beberapa hal seperti jangan memberikan informasi pribadi yang bisa mengarah ke pencurian identitas. Selain itu juga masalah keluarga juga tidak seharusnya diumbar ke publik.


Untuk masalah pribadi juga tidak seharusnya masuk ke ruang publik. Nah anak juga harus diingatkan jangan memajang foto dengan geotag. Karena itu pastikan anak kita menonaktifkan opsi GPS tag dalam pengaturan kamera sebelum memposting foto pribadi ke publik. Jangan pula memposting foto-foto narsis yang tidak layak dikonsumsi publik.

(nwy)
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!