sign up SIGN UP search


parenting

Wow! Anak 13 Tahun Jadi Mahasiswi Kedokteran Termuda, Pernah Magang di NASA

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 27 Jul 2022 12:45 WIB
Alena Analeigh Wicker, Gadis 13 Tahun dari Texas Hebat Bun, Gadis 13 Tahun dari Texas Lolos Sekolah Kedokteran dan Tekuni Bidang STEM / Foto: Instagram @thebrownstemgirl
Jakarta -

Seorang remaja putri dari Texas mencetak prestasi gemilang, Bunda. Di usia 13 tahun, ia diterima sekolah kedokteran usai lulus dari SMA satu tahun sebelumnya.

Alena Analeigh Wicker menoreh sejarah dengan menjadi kandidat orang berkulit hitam termuda yang diterima di sekolah kedokteran, Bunda.

Melansir dari CNN, Alena Analeigh Wicker diterima di Program Jaminan Awal Burroughs Wellcome Scholars yang diselenggarakan oleh Sekolah Kedokteran Heersink Birmingham Universitas Alabama.


Program tersebut merupakan kemitraan antara sekolah kedokteran dan HBCU di seluruh Alabama yang memberikan penerimaan awal kepada siswa yang memenuhi persyaratan matrikulasi mereka, Bunda.

Alena Wicker membagikan kabar bahagia tersebut ke laman Instagramnya yang memiliki 32 ribu followers. Alena bercerita, ia telah lulus dari bangku SMA di usia 12 tahun.

Meski telah meraih pencapaian yang sangat mengesankan, Alena menilai bahwa ia adalah gadis 13 tahun pada umumnya, Bunda.

"Saya tetaplah gadis 13 tahun yang normal," kata Alena kepada Washington Post.

Saat ini Alena Analeigh Wicker berstatus sebagai mahasiswa di Arizona State University dan Oakwood University yang mendapatkan dua gelar sarjana terpisah dalam ilmu biologi.

Mencetak berbagai prestasi di usia sangat muda, bagaimana cara Alena menjalani hidupnya sebagai pelajar ya, Bunda?

"Saya memiliki kemampuan manajemen waktu yang sangat baik dan saya adalah orang yang sangat disiplin," ungkap Alena.

Alena Wicker juga menginisiasi gerakan The Brown STEM Girl, di mana ia memiliki tujuan untuk melibatkan, memberdayakan, dan mendidik para gadis kulit hitam di bidang sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM).

The Brown STEM Girl yang ia dirikan merupakan sebuah bentuk penghormatan untuk Katherine Johnson, pelopor matematikawan Afrika-Amerika di NASA.

Lewat Instagram dan Facebook, Alena kerap memperlihatkan minatnya di bidang STEM dan NASA. Tak hanya itu, ia juga suka membagikan hal seputar mainan Lego, Bunda.

Menurut ibunda, ketertarikan Alena di bidang sains sudah terbentuk bahkan sejak ia masih balita.

"Alena benar-benar diberkahi. Ia mampu mengerjakan banyak hal lebih dulu daripada lainnya," tutur Daphne McQuarter, ibunda Alena.

Alena juga memiliki skor IQ yang sangat tinggi, Bunda. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang tanda-tanda Si Kecil berpotensi cerdas:

[Gambas:Video Haibunda]



ALENA PUNYA IQ TINGGI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!