parenting

Cerita Putri Chrissy Teigen yang Mulai Sekolah di Umur 2 Tahun

Radian Nyi Sukmasari Rabu, 15 Aug 2018 12:07 WIB
Cerita Putri Chrissy Teigen yang Mulai Sekolah di Umur 2 Tahun
Los Angeles - Bulan April lalu, putri John Legend dan Chrissy Teigen, Luna genap berumur 2 tahun. Namun, dalam waktu dekat Luna bakal mulai sekolah nih, Bun. Wah, nggak terasa ya padahal sepertinya baru beberapa waktu lalu Luna lahir. He-he-he.

Hal ini disampaikan Chrissy Teigen di akun Twitternya pada Senin (13/8). Setelah menghabiskan waktu beberapa hari liburan di Bali, Chrissy bilang di bulan September dan Oktober dia akan melakukan banyak hal.

"Makanya sekarang kami mau 'ambil napas' dulu. Ditambah lagi, Luna akan segera memulai hari pertamanya sekolah," kata Chrissy Teigen.


Tahu Luna akan segera sekolah, nggak sedikit fans Chrissy Teigen yang baper alias bawa perasaan nih, Bun. Maksudnya, mereka nggak mengira sepertinya baru beberapa waktu lalu si kecil Luna lahir namun tahu-tahu sudah sekolah. Mereka bilang Luna tumbuh dengan cepat sekali. Ada juga netizen yang mengingatkan Chrissy bahwa hari pertama anak masuk sekolah bisa jadi sesuatu yang sulit, terutama untuk orang tua.

"Ya Tuhan. Luna perlu jadi bayi lebih lama lagi dan belum secepat itu sekolah. Waktu cepat sekali berlalu ya," kata netizen lain. Namun, ada juga netizen yang mengomentari bahwa Luna masih terlalu kecil hingga belum pas rasanya jika dia sekolah.



Terkait pendidikan prasekolah pada anak, psikolog klinis dari Tiga Generasi, Tiara Puspita, yang akrab disapa Tita mengatakan kita mesti lihat berapa usia anak. Karena masuk preschoool kata Tita ada tujuannya yaitu mempersiapkan anak melakukan sosialisasi saat dia masuk sekolah nanti.

Tita menekankan, penting bagi orang tua mempertimbangkan apakah memang perlu anak dimasukkan ke PAUD. Pada anak usia 3-5 tahun, diikutkan ke PAUD bisa saja dilakukan, tapi dasar kegiatan yang dilakukan anak adalah bermain sambil belajar.

"Tapi misalnya anak masih usia 1 sampai 2 tahun mau dimasukkan ke kelas-kelas bermain boleh saja, misalnya seminggu sekali. Tapi ingat, bonding dengan ibu dan ayah lebih diperbanyak karena mereka lebih perlu itu. Tapi sekali lagi ini tergantung pandangan masing-masing orang tua ya," kata Tita dalam wawancara dengan detikHealth.

Si kecil sudah mulai sekolah di umur berapa, Bun? Apakah sama dengan putri Chrissy Teigen?



(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi