parenting

Persiapan Mengajak Anak Traveling

Niken Widya Yunita Minggu, 02 Sep 2018 10:10 WIB
Persiapan Mengajak Anak Traveling
Jakarta - Saat belum punya anak dulu, mungkin kita sosok yang hobi liburan. Tapi jangan salah, setelah punya anak, sering-sering traveling juga sah-sah saja. Asal persiapannya matang, traveling bersama si kecil pasti lancar dan menyenangkan.

Menurut dr Reisa Broto Asmoro, pertama adalah mempersiapkan barang bawaan berupa baju dan perlengkapan anak. Sesuaikan jumlah hari dan aktivitas selama liburan dengan baju anak.

Sesuaikan juga pakaian yang dibawa dengan suhu atau cuaca tempat tujuan liburan. Misalnya sedang musim hujan, jangan lupa bawa baju hangat atau jaket.




"Selama kita bisa enjoy, semuanya sudah disiapin, sudah dibawa sedemikian rupa, nggak akan menjadi problem," ujar dr Reisa di Harlequin Bistro, Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ilustrasi traveling bareng anak/Ilustrasi traveling bareng anak/ Foto: Thinkstock


Jangan lupa juga untuk membawa mainan favorit anak. Nggak perlu semua mainan dibawa ya, Bun. Kita persilakan anak membawa 2-3 mainan kesukaannya yang ukurannya tidak terlalu besar.

Dikutip dari Wolipop, travel blogger Nila Tanzil menyarankan untuk membawa barang-barang ini saat traveling bareng anak: selimut, sepatu, obat-obatan, baby carrier seperti kereta bayi (stroller) dan rompi penggendong.



Bicara jalan-jalan bareng si kecil sih sebenarnya nggak harus selalu yang jauh-jauh. Kita bisa 'pemanasan' dengan mengajak anak jalan-jalan di dalam kota menggunakan transportasi umum. Ya, seperti dilakukan penyanyi Andien nih, Bun.

Beberapa waktu lalu, Andien mengajak anaknya, Anaku Askara Biru naik kereta bandara. Saat mengenalkan anak naik transportasi umum, harus dipastikan transportasinya nyaman bagi anak. Jangan lupa kondisi anak harus dalam keadaan sehat. (nwy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi