sign up SIGN UP search


parenting

Ucapan Manis Sarah Jessica Parker di Hari Pertama Putrinya Sekolah

Amelia Sewaka Sabtu, 08 Sep 2018 19:01 WIB
Sebagai ibu, Sarah Jessica Parker juga bangga plus haru di hari pertama anaknya sekolah. Sebuah ucapan manis pun disampaikan Sarah. caption
Ohio, AS - Berbagai macam perasaan termasuk haru, bangga, dan sedih bisa hinggap di benak seorang ibu di hari pertama anak masuk sekolah. Apalagi si kecil sudah naik kelas. Ini pula yang dirasakan aktris hollywood Sarah Jessica Parker, Bun.

Sarah Jessica Parker mengunggah foto salah satu anak perempuannya yang kini masuk tingkat 4 di sekolahnya. Foto si kecil yang sedang berjalan diambil dari belakang, Bun.

"Hari pertama di tingkat 4. Tanpa tas, buku dan perlengkapan sekolah. Berharap kamu mendapat percaya diri dan kegembiraan," tulis Sarah dalam Instagram-nya.



[Gambas:Instagram]



Netizen pun banyak yang mengucapkan selamat untuk anak Sarah Jessica Parker. Tapi tak sedikit juga yang mengatakan anak perempuannya jika dilihat dari belakang sangat mirip dengan Sarah. Ada pula netizen yang merasakan hal serupa yakni si kecil cepat banget besar dan sudah naik tingkat sekian di sekolahnya.

Nah, bicara di hari pertama masuk sekolah ini, ada orang tua yang menyempatkan diri mengantar anaknya tapi ada juga yang nggak. Sebenarnya, seberapa perlu sih orang tua mengantar anak di hari pertama masuk sekolah?

Menurut psikolog anak dan remaja dari RaQQi Human Development and Learning Centre Ratih Zulhaqqi sebenarnya kalau bisa mengantar anak sekolah nggak di hari pertamanya masuk sekolah aja, Bun. Soalnya, kata Ratih justru orang tua harus memperhatikan anak setiap hari.

"Lagipula percuma antar anak di hari pertama sekolah tapi orang tuanya terus fokus sama gadget. Percuma mengantar anak di hari pertama anak sekolah tapi orang tua nggak bisa kasih perhatian optimal," kata Ratih waktu berbincang dengan HaiBunda.

Memang ini kembali ke keputusan masing-masing orang tua. Tapi, Ratih mengingatkan jangan sampai orang tua hanya di hari pertama masuk sekolah aja melakukan interaksi dengan anak-anaknya.

Nah, kalau Bunda punya cerita apa nih saat mengantar anak sekolah terutama di hari pertamanya? Yuk share di kolom komentar, Bun.

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi