kehamilan

Selebriti Ini Juga Pakai Ibu Pengganti Seperti Cristiano Ronaldo

Nurvita Indarini 11 Jul 2018
Selebriti Ini Juga Pakai Ibu Pengganti Seperti Cristiano Ronaldo/ Foto: Dok. Instagram/georginagio Selebriti Ini Juga Pakai Ibu Pengganti Seperti Cristiano Ronaldo/ Foto: Dok. Instagram/georginagio
Jakarta - Surrogate mother atau ibu pengganti bukan hal baru di beberapa negara. Di rahim ibu pengganti ditanam embrio yang nantinya tumbuh menjadi janin dan dilahirkan saat usia kandungan sudah cukup.

Nggak semua negara melegalkan praktik surrogate mother ini, Bun. Tapi beberapa negara Barat membolehkannya. Cristiano Ronaldo adalah salah satu public figure yang menggunakan jasa ibu pengganti untuk kelahiran anak kembarnya.



"Happy banget bisa menggendong dua cinta baru dalam hidupku," ujar Cristiano Ronaldo saat sepasang bayi kembarnya, Mateo dan Eva, lahir.

Nah, selain Cristiano Ronaldo, berikut ini beberapa selebriti yang pernah menggunakan bantuan ibu pengganti untuk mendapatkan anak.

1. Tyra Banks
Tyra Banks/Tyra Banks/ Foto: Getty Images


Tyra Banks dan partnernya, Erik Asla, adalah salah satu yang menggunakan jasa ibu pengganti untuk bayinya yang lahir Januari 2016 lalu. Dalam postingannya di Instagram beberapa waktu lalu, Tyra Banks bilang kelahiran bayi tersebut adalah hadiah terindah untuknya.

Tyra juga mengatakan bayinya, York Banks Asla, memiliki jari-jari dan mata yang mirip dengan dirinya. Sementara mulut dan dagu di bayi disebutnya mirip dengan sang ayah, Erik.

"Kami berterima kasih kepada malaikat perempuan yang membawa bayi ajaib ini," ucap Tyra.

2. Elizabeth Banks dan Max Handelman

Elizabeth Banks/Elizabeth Banks/ Foto: Getty Images


Elizabeth Banks dan suaminya Max Handelman memiliki dua anak yang lahir melalui ibu pengganti. "Seperti Felix (anak sulungnya), Mafnus lahir melalui ibu pengganti," terang Elizabeth, seperti dikutip dari Glamour.

Menurut Elizabeth Banks, pengalaman menggunakan jasa ibu pengganti mengajarkan banyak hal, seperti kemurahan, rasa syukur, dan tentang menjalin hubungan yang berlangsung seumur hidup.

3. Sarah Jessica Parker dan Matthew Broderick
Sarah Jessica Parker/Sarah Jessica Parker/ Foto: Getty Images


Jasa ibu pengganti juga pernah digunakan pasangan selebriti Sarah Jessica Parker dan Matthew Broderick. Ya, anak kembar mereka, Marion Loretta Elwell dan Tabitha Hodge Broderick, lahir pada Juni 2009 kmelalui ibu pengganti.

"Dia (si ibu pengganti) telah membuat keputusan besar untuk menjadi bagian dari kehidupan kami dan saya pikir dia adalah orang yang terhormat," ujar bintang Sex And The City ini.

4. Nicole Kidman dan Keith Urban
Nicole Kidman dan Keith Urban/Nicole Kidman dan Keith Urban/ Foto: Istimewa


Faith Margaret adalah anak perempuan Nicole Kidman dan Keith Urban yang lahir pada 28 Desember 2010 melalui ibu pengganti. Mereka sangat bersyukur dengan kelahiran putrinya itu dan mengucapkan terima kasih pada banyak pihak.

"Tidak ada kata-kata yang bisa menyampaikan rasa syukur yang kami rasakan untuk semua orang yang sangat mendukung proses ini, khususnya orang yang membawa kehamilan ini," tutur mereka.

5. Katey Segal dan Kurt Sutter
Kurt Sutter dan aktris Katey Segal juga menyambut anaknya, Esme Louis, yang lahir melalui ibu pengganti pada Januari 2007. Katey Segal sendiri sebelumnya pernah mengandung dan melahirkan dua anak dari pernikahan sebelumnya. (vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi