parenting

Ini Buku Bacaan Favorit Pangeran George dan Putri Charlotte

Niken Widya Yunita Minggu, 16 Sep 2018 09:03 WIB
Ini Buku Bacaan Favorit Pangeran George dan Putri Charlotte
London - Pangeran George dan Putri Charlotte memiliki hobi berbeda. Meski begitu, kakak dan adik ini sama-sama senang membaca buku lho. Hmm, apa buku bacaan favorit mereka ya?

Pada dasarnya Pangeran George senang pada hal-hal yang bertema penerbangan. Dia senang banget ketika ayahnya, Pangeran William, mengajak dia melihat helikopter sehari sebelum ulang tahun keempatnya, Bun. Sementara itu, Putri Charlotte dikenal suka berkuda. Bahkan dia mulai mengambil mata pelajaran olahraga ketika berusia dua tahun.

Nah baru-baru ini, Pangeran William mengungkapkan buku favorit anak-anaknyai. Menurut William, seperti dilansir Express, buku favorit anak-anaknya adalah 'The Gruffalo' yang ditulis oleh Julia Donaldson dan diilustrasikan oleh Axel Scheffler.




Buku anak-anak klasik Inggris ini menggambarkan kisah seekor tikus yang berjalan-jalan di hutan Eropa dan selama perjalanannya menemukan hewan berbahaya yang ingin memakannya. Tikus itu menggunakan trik cerdas untuk menghindari bahaya.

Buku yang dirilis pada tahun 1999 itu telah terjual lebih dari 13 juta kopi di seluruh dunia. Bahkan telah dijadikan film animasi yang berhasil menjadi nominasi Oscar. Cerita ini juga telah dikembangkan menjadi drama di West End dan Broadway.



Pangeran William bertemu dengan Julia dan Axel di acara Tusk Trust yang diadakan di rumahnya di Istana Kensington baru-baru ini. Di situ, Pangeran William mengungkapkan buku Julia dan Axel adalah bacaan favorit Pangeran George dan Putri Charlotte.

Ngomong-ngomong soal membaca, Bun, senang ya memiliki anak seperti Pangeran George dan Putri Charlotte yang gemar membaca. Menurut psikolog anak Ike R Sugianto, anak bisa diperkenalkan membaca sejak usia 6 bulan.

"Caranya dengan duduk bersama di pangkuan ibunya lalu dibacakan buku cerita. Hal ini agar saat berusia 6-7 tahun anak sudah bisa membaca sendiri," kata Ike dikutip dari detikHealth.

Terlebih, membaca punya beragam manfaat buat anak antara lain menambah kosakata, memupuk rasa percaya diri, mengasah kemampuan bercerita dan mengasah imajinasi di mana ini berkaitan dengan kreativitas anak. Nah, kalau buku bacaan favorit si kecil apa, Bun?



(nwy/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi