parenting

Kecerdasan Si Kecil Juga Dipengaruhi dari Asupan Sehari-Hari, Bun

Kamis, 27 Sep 2018 20:21 WIB
Kecerdasan Si Kecil Juga Dipengaruhi dari Asupan Sehari-Hari, Bun
Jakarta - Apa saja yang Bunda lakukan agar si kecil tumbuh cerdas? Selain mengajari si kecil banyak hal dan memberikan pendidikan terbaik, Bunda juga harus memperhatikan asupannya lho. Sebab, kecerdasan juga didukung dengan asupan nutrisi yang tepat.

Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr. Muliaman Mansyur, mengungkapkan asupan nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan terdiri dari nutrisi makro dan nutrisi mikro. Nutrisi makro seperti karbohidrat, terdiri dari nasi, roti, mi, dan tepung-tepungan.

Kemudian juga protein terdiri dari daging, ikan, kacang-kacangan, dan telur. Lalu lemak terdiri dari kacang-kacangan, kuning telur, lemak daging, dan lemak ikan. Sementara nutrisi mikro antara lain seperti vitamin dan mineral.



"Sedangkan untuk kecerdasan otak, di samping nutrisi makro, anak memerlukan AA dan DHA, omega 3, 6, fosfolipid, kolin asam amino essential, dan alfalaktalbumin," ujar dr. Muliaman kepada Haibunda, Rabu (12/9/2018).

Bunda perlu tahu, AA/DHA Protein, omega, kolin, dan zat besi mendukung perkembangan otak si kecil pada di dalam janin. Kandungan AA/DHA, kolin, dan zat besi juga bisa menstimulasi kecerdasan kognitif si kecil, terutama dalam proses belajar, mengingat, dan konsentrasi.


Dr. Muliaman juga mengatakan kandungan tersebut yang biasanya ditemukan dalam satu gelas susu memiliki banyak manfaat untuk tumbuh dan berkembang optimal si kecil.

Selain itu, susu mengandung berbagai macam manfaat seperti, nutrisi untuk otak, daya tahan tubuh optimal, tumbuh optimal, dan nutrisi untuk kesehatan saluran cerna.

Untuk memenuhi asupan tersebut, bunda bisa memberikan susu Morinaga yang juga dilengkapi kandungan laktoferin untuk pertahanan tubuh ganda. (ega/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi