sign up SIGN UP search


parenting

10 Makanan untuk Meningkatkan Kekuatan Otak Bayi

Yuni Ayu Amida Senin, 08 Oct 2018 07:07 WIB
Telur
Apakah Bunda ingin membesarkan bayi yang pintar dan cerdas? Bisa coba 10 makanan untuk meningkatkan kekuatan otak bayi ini ya. caption

6. Telur

Telur adalah gudangnya nutrisi. Makanan itu mengandung asam lemak omega 3, zat besi, lutein, dan kolin yang meningkatkan konsentrasi. Kolin membantu menghasilkan asetilkolin atau sel induk memori. Ini membantu meningkatkan daya ingat pada bayi.

7. Gandum


Gandum dapat meningkatkan konsentrasi pada bayi. Gandum memiliki indeks glikemik rendah, dan mampu melepaskan glukosa ke dalam aliran darah perlahan-lahan. Rutin mengonsumsinya meningkatkan kewaspadaan. Ia juga mengandung folat yang penting untuk fungsi otak.

8. Oatmeal

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa anak-anak yang makan oat untuk sarapan, dalam melakukan tugas yang berkaitan dengan memori, jauh lebih baik. Oat kaya akan vitamin E, zat besi, dan vitamin B-kompleks. Kandungan seratnya yang tinggi memberi anak-anak aliran energi yang stabil.

9. Berry

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah berry meningkatkan daya ingat pada anak-anak. Buah ini juga mampu mencegah stres oksidatif pada otak.

10. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti walnut, almond, dan kacang tanah adalah makanan yang ramah untuk otak. Tingginya kadar vitamin E dalam makanan ini mampu mencegah degenerasi kognitif. Makanan ini juga mengandung zat besi yang meningkatkan memori dan perkembangan otak.

(nwy/nwy)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!