parenting

Agus Yudhoyono, Sang 'Bodyguard' Putri Semata Wayang

Muhayati Faridatun Minggu, 17 Feb 2019 13:08 WIB
Agus Yudhoyono, Sang 'Bodyguard' Putri Semata Wayang
Jakarta - Banyak yang bilang, Bunda, anak perempuan biasanya lebih dekat ke ayah. Enggak sedikit juga yang mengklaim kalau ayah adalah cinta pertama buat putrinya. Seperti tergambar dalam hubungan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan sang anak.

AHY menikahi Annisa Pohan pada 8 Juli 2005. Setelah tiga tahun pernikahan, tepatnya pada 17 Agustus 2008, mereka dikaruniai putri pertama bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono, atau biasa disapa Aira.

Meski Aira kini beranjak remaja, tak mengurangi kedekatan dengan sang ayah. Terlihat dari beberapa unggahan di akun Instagram masing-masing, @agusyudhoyono dan @almirayudhoyono.


Ada momen saat AHY mengantar Aira mengikuti kegiatan di sekolah, pada September lalu. Sweet banget lho, Bun, sang ayah membantu membawakan tas putri semata wayangnya yang berwarna ungu.

Yang lebih mencuri perhatian, unggahan saat AHY menemani Aira menghabiskan waktu di sebuah pusat perbelanjaan. Dalam foto yang diunggah AHY tersebut, ayah-anak ini terlihat kompak dengan baju hitam.

"Personal bodyguard-nya Aira," tulis pria kelahiran Bandung, 40 tahun silam.

[Gambas:Instagram]


Hmmm, ada netizen yang baper tuh, Bun. "Pengen banget abil pnya ayah yg kaya gini,, menjaga nya sepanjang hari..," curhat pemilik akun @mei*****y_.

Kalau unggahan AHY pada 16 Januari lalu, kira-kira bikin baper juga enggak nih. Manisnya senyum Aira saat sang ayah mengajak wefie, makin terasa harmonis dengan keterangan foto yang ditulis AHY.

"Sometimes you can't explain the depth of love a father has for his daughter...," ungkap AHY, yang menuangkan isi hati ketika sulit menggambarkan rasa cinta seorang ayah kepada putri tercinta.

[Gambas:Instagram]


Wah, ungkapan AHY bikin meleleh ya, Bunda. Hubungan anak perempuan dan sang ayah memang harus terjaga, bahkan sampai buah hati kita beranjak dewasa dan kelak memilih pendamping hidupnya.

Seperti dilansir Psychology Today, banyak penelitian termasuk Journal of Genetic Psychology menunjukkan adanya pengaruh ayah dalam hubungan anak perempuan mereka.

"Kehadiran ayah di awal kehidupan anak perempuan akan menetapkan model pertama, tentang bagaimana nantinya hubungan sang anak dengan seorang pria," kata psikolog Jennifer Kromberg, MA, Psy.D.


Psikolog dari Amerika Serikat ini menambahkan, hubungan awal anak perempuan dengan sang ayah, yang biasanya menjadi pria pertama yang dicintainya, akan membentuk persepsi sadar dan tidak sadar tentang apa yang dia harapkan dari pasangan yang romantis.

Ya, kedekatan AHY dengan Aira semoga selalu terjaga. Saat ini, mereka sedang menemani ibunda tercinta AHY, Ani Yudhoyono, yang tengah menjalani perawatan di National University Hospital Singapura lantaran mengidap kanker darah. Dukungan pun terus mengalir dari berbagai lapisan masyarakat di Tanah Air, demi kesembuhan perempuan yang biasa disapa Memo tersebut.


[Gambas:Video 20detik]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi