Sign Up search


parenting

Anak Patah Tulang, Agus Yudhoyono Temani Belajar Menggunakan Tongkat

Siti Hafadzoh Selasa, 04 Feb 2020 09:28 WIB
Anak Patah Tulang, Agus Yudhoyono Temani Belajar Menggunakan Tongkat caption
Jakarta - Anak Agus Harimurti Yudhoyono, Aira Tunggadewi Yudhoyono mengalami patah tulang. Hal ini diketahui dari unggahan Agus di media sosial Instagram.

Agus mengunggah video Aira sedang belajar berjalan menggunakan tongkat. Kaki kanan Aira patah dan harus dilapisi gips.


"Mohon doanya ya teman-teman. Aira mengalami fraktur di kaki kanannya saat olahraga. Cepet sembuh ya kak," tulis Agus.


Agus Yudhoyono menemani anaknya belajar menggunakan tongkat. Aira mencoba berjalan beberapa langkah dengan tongkat tersebut. Tapi, Aira tampaknya lelah berjalan dengan tongkat.

"Capek," kata Aira.

Ibu Aira, Annisa Pohan mengatakan, dalam kondisi ini patah tulang, lebih baik Aira menggunakan tongkat. Kaki Aira tetap bergerak ketika menggunakan tongkat.

"Ini bagus sih, Kak, pakai tongkat. Jadinya kakinya masih ada gerak," ujar Annisa.

Anak Patah Tulang, Agus Yudhoyono Temani Belajar Menggunakan TongkatAnak Agus Yudhoyono patah tulang/ Foto: Instagram @agusyudhoyono

Kondisi patah tulang seperti yang dialami Aira mengharuskan anak untuk dipasangkan gips. Mungkin anak yang sudah besar seperti Aira akan mengerti bahwa ia harus dipasang gips ketika patah tulang.

Namun, anak-anak yang masih kecil mungkin masih belum mengerti kalau mereka patah tulang dan harus di gips. Lalu, apa yang harus orang tua lakukan ketika anak patah tulang?


"Hal terbaik yang dapat dilakukan orang tua adalah membantu anak mereka memahami dengan cara yang sesuai bahwa gips membantu tulang mereka untuk sembuh," kata Elizabeth Matzkin, M.D., ahli bedah tulang dikutip dari WebMD.

Sampaikan juga kepada anak bahwa semakin cepat dia sembuh, ia akan semakin cepat melakukan hal-hal menyenangkan. Semoga Aira juga cepat sembuh dan beraktivitas seperti biasa ya, Bun.

Bunda, simak ciri-ciri patah tulang di video berikut ini yuk.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi