Sign Up search


parenting

Aira Yudhoyono Cedera, Sempat Pakai Kursi Roda Sebelum Jalan Pakai Tongkat

Annisa Karnesyia Selasa, 04 Feb 2020 16:02 WIB
Aira Yudhoyono Cedera, Sempat Pakai Kursi Roda Sebelum Jalan Pakai Tongkat caption
Jakarta - Putri semata wayang Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau akrab disapa Aira terkena musibah. Aira mengalami patah tulang di kaki kanannya, Bun.

Hal ini pertama kali dibagikan Agus di akun Instagram miliknya. Ia mengunggah video Aira sedang berjalan menggunakan tongkat dengan kaki kanan dilapisi gips.


"Mohon doanya ya teman-teman. Aira mengalami fraktur di kaki kanannya saat olahraga. Cepet sembuh ya kak," tulis Agus.


Sebelum berlatih jalan dengan tongkat, Aira juga sempat menggunakan kursi roda. Hal ini terlihat dalam video singkat yang diunggah sang ibu. Cucu pertama Susilo Bambang Yudhoyono ini tampak lancar menggunakan kursi roda.

"Sudah lumayan bisa pakai kursi roda ya, Kak," ucap Annisa di video.

Almira Yudhoyono saat belajar naik kursi rodaAlmira Yudhoyono saat belajar naik kursi roda/ Foto: Instagram

Namun, sepertinya Annisa lebih memilih putrinya menggunakan tongkat. Di video unggahan sang suami, wanita 38 tahun ini merasa ruang gerak anaknya lebih luas saat berjalan dengan tongkat.

"Ini bagus sih, Kak, pakai tongkat. Jadinya kakinya masih ada gerak," terang Annisa.

Berjalan dengan menggunakan gips memang lebih baik daripada diam di kursi roda. Menurut fisioterapis Gregory Minnis DPT, berjalan dengan gips dapat meningkatkan sirkulasi di area yang cedera, akhirnya mempercepat proses penyembuhan patah tulang.


"Berjalan dengan gips membuat seseorang tak kehilangan massa tulang. Bahkan periode singkat berjalan saat dengan gips dapat mencegah keropos tulang," kata Minnis.

Setiap cedera berbeda dan gips bertujuan untuk membuatĀ tulang bersatu kembali. Meski begitu, usia, tingkat rasa sakit, dan risiko komplikasi sekaligus nasihat dokter harus diperhatikan sebelum berjalan dengan gips.

Simak juga pertolongan pertama saat anak patah tulang, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi